BELAJAR

Pagi, beberapa minggu ini saya kembali menjalani rutinitas sebagai ‘cewek rumahan’, yup!  Bulan ini saya resmi memegang status jobless lagi.. setelah 9 bulan kerja mendedikasikan tenaga dan waktu saya di pekerjaan saya yang bergerak di industri start up dan bidang bidang pendidikan. Selama 9 bulan, saya belajar banyak hal terutama tentang pendidikan di Indonesia yang luas banget.

Dari dulu saya termasuk orang yang menjalani aktivitas sekolah sampai kuliah tuh lewat jalur-jalur biasa saja, jalur awam, alias ikut tes-masuk sekolah, simplenggak pake ribet-, di sekolah atau kuliah pun saya nggak pernah mikirin yang namanya ikutan beasisiwa, bidikmisi apalagi sampe mikirin beasiswa keluar negeri..boro-boro, sekolah-kuliah aja saya cuma tahu, datang sekolah-belajar-istirahat-jajan-nongkrong-pulang-kerja PR-nonton-tidur dan begitu seterusnya. Sampai akhirnya saya kerja di perusahaan start up itu. Mata saya terbuka segede-gedenya, bahwa diantara saya yang ‘manusia biasa’ ini, banyak banget di kantor, anak-anak yang nggak main-main sama pendidikan. Serrrius banget ngejar yang namanya Beasiswa Bidikmisi, LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) untuk lanjut S2 bahkan untuk kuliah ke luar negeri.. Helllooouuww, kemana aje saya selama ini yah?

Siapa tahu ada diantara kalian yang juga manusia awam seperti saya yah, saya mau ngasih tahu aja. Bahwa pendidikan memang ternyata penting banget, bukan ‘penting’ isapan jempol semata or  hanya manis di bibir saja yah. Tapi memang amat sangat penting. Banyak banget orang yang sekarang mati-matian kejar kuliah setinggi-tingginya dan yang paling penting, pikiran mereka adalah ‘kuliah jangan nyusahin’, benar-benar pure kuliah tanpa membebani orang tua…

Cara Belajar Yang Efektif Menurut Islam

Sumber Gambar

So, saya tidak perlu menjabarkan bidikmisi itu apa sih, LPDP itu apa sih? Google sudah bisa banget membantu memberikan artikel yang lebih dalam tentang itu, sementara di blog saya ini, saya hanya ingin menginformasikan bahwa ‘di luar sana, pelajaran itu sangat luas, tak terbendung apapun..saya belajar banget dari lingkungan dan membantu saya banget untuk membuka cakrawala berfikir saya, meskipun sedikit terlambat tapi, proses bagi masing-masing orang memang berbeda-beda’, Nggak papa terlambat tapi yang penting, kita tak pernah berhenti untuk belajar.

 

Iklan

sisi lain

belum lama ini saya mengetahui sebuah rahasia tentang kehidupan teman saya. Rahasia yang tidak pernah dia bagi ke orang lain. Sebuah rahasia yang membuat saya seperti tidak mengenal teman saya dan menyimpan rasa bersalah karena tidak menyadari betapa getirnya hidup yang harus dijalani oleh teman saya.

Baca lebih lanjut

flashback

tepat kemarin malam (21/12), di hotel Amaris Hertasning, finally…meet up sama Blogger Favorit saya, mbak Indah Rephi  Yup, since 2008-an kita yang dulu rrrajjin dan getol banget blog walking, posting-posting-an geje (gak jelas), sampe akhirnya beneran jodoh bisa ketemu dan aslinya cantik banget.. 😀  walaupun cuma bentaran…lebih ngenes-nya lagi…saya tuan rumah (Makassar) tapi saya yang ditraktir ^^”(jleb!)

Baca lebih lanjut