Benar?

Baru-baru ini aku merasa kangen dengan teman-teman kampus dan sahabat-sahabatQ di tempat tinggalQ yang dulu. Kemudian, aku berfikir untuk menghubungi beberapa diantaranya tapi kadang malas juga. Tapi (sekali lagi), aku menghubungi yang bisa jadi perwakilan saja (wallah), tahu-tahunya aku jadi celingukan sendiri, gara-garanya aku kembali harus mendengar kisah 1001 malam…alias curhatan yang panjang banget. Kemudian ada beberapa curhatan dari sahabat aQ yang sulit masuk di otakQ ini. Banyak sekali kejadian-kejadian yang luar biasa dan nggak disangka. Jadi mikir2 tentang kebenaran yang kadang disepelekan….

Dimana aku waktu reformasi 1998? Yah, aku sama sekali tidak ikut demonstrasi menggulingkan OrBa, dan waktu itu belum ngerti. Tapi rasanya kita nggak pernah berusaha keluar dari kebohongan rezim itu. Ada nggak kuliah yang ngajarin keberanan itu?

Dilihat dari segi manapun, sudah 10 tahun belakangan ini kondisi bangsa Qta tidak ada yang pasti. Tapi, buat aku yang pasti itu cuma satu “rasa cinta aQ sendiri ke orang-orang yang aku sayangi”

Bila kebenaran itu spunya versi, ada berapa versi kira-kira…dua versi, tiga versi? Atau seandainya punya warna, kira-kira apa warnanya? Hitam, putih, abu-abu, merah, biru?

Rasanya hal yang paling sulit sekarang ini adalah melihat dan menemukan kebenaran itu sendiri.

3 thoughts on “Benar?

  1. trijokobs berkata:

    wah mumet aku..
    bener juga ya apa kebenaran punya versi…
    tambah mumet..

    wah gk nympe aku mikirnya.
    tp yg jelas kebenaran hakiki itu ada, dan tidak disini pembuktiannya, dan hakimnya gk bs disuap krn Mahakaya.

    kt temenku yg Insya Allah tak inget-inget, pemahaman kebenaran hakiki jangan terpengaruh oleh banyaknya kebenaran yg relatif.

  2. sarahtidaksendiri berkata:

    @trijokobs,
    Mmm…gitu y? Makasih deh informasinya yg cukup berharga ntuh… 🙂

    @Hanggadamai,
    Sama,waktu itu aQ msh SMP jg (makanya, g gitu ngerti…hehe

Tinggalkan Balasan

