Sarah

Bantu…

Hari ini, hari pertama masuk kuliah Matematika Dasar khusus. Gile aja, qmi cuma duduk absen & berdebat untuk nukar jadwal kuliah ini soalnya banyak yg mengeluh bertabrakan gitu, maklum yang ambil mata kuliah dasar ini adalah mereka2 yang udah mengulang atau belum ambil waktu di awal semester (termasuk aQ yg udah error gara2 g pernah masuk!):mrgreen:

Nagh, begitu semua mahasiswa2 ini udah nentuin hari yang pas untuk kuliah ini, akhirnya dosenQ yang manis, cantik dan baik hati ini (biar cpt2 lulus n dpt nilai A++), akhirnya dia ngasih tugas yang simple tp lumayan bkn pusing….

Gini ceritanya….aaauu…..auuu….*suara anjing terdengar sayup2*

Di sebuah dunia berbeda, HANYA ada DUA sifat yang diketahui. Yakni; sifat JUJUR dan sifat PEMBOHONG. Dan ada DUA manusia, katakanlah si A dan si B. Si A berkata “Si B memiliki sifat yang jujur”…dan si B berkata “sifat si A bertolak belakang dengan sifatQ”.

Pertanyaannya adalah, tentukan sifat si A dan si B…berapa persen kemungkinan sifat si A jujur/pembohong dan berapa persen pula kemungkinan sifat si B yg jujur/pembohong…jelaskan secara logika!

Nagh…tugas ini harus dijelaskan masing2 mahasiswa di depan kelas *kayak anak SD aja*

So, ada yg mau bantuin??😀

14 thoughts on “Bantu…

  1. Saya jadi ingat ketika mengajarkan arti jujur kepada anak anak jalanan .. dan ternyata mereka tidak mengerti jujur itu apa? berkata benar itu jujur … dan bohong diantara mereka juga dibenarkan jadi sulit untuk saya🙂

    Sarah : wah, dalam kasus rertentu atau dalam bbrp hal tertentu, seperti anak-anak jalanan tersebut, mmg sulit menentukan apakah jujur itu baik atau apakah bohong itu baik jg kdg2. tapi lbh dr itu, qta tahu bohong itu g baik, dan aQ jera…hehehe

  2. menurut keyakinan yg ku ketahui sifat A tuk jujur 100%dan pembohongnya 0% sedang si B sifat jujurnya 0% dan pembohongnya 100%
    knapa bisa begitu.gini ceritanya; yg termasuk kelompok A is aku sendiri dan kelompok B adalah dirimu sendirilah.hehhee.canda, nona. salam hangat selalu

    Sarah : Hehehe..gitu yak, klo Qjelasin di kelas nani, bisa digampar aQ sm dosenQ, jd g lulus lg dech….😆

  3. pertamax

    pernah denger ntar yah awa cariin jawabannya😀
    maklum dah ag pikun…

    sabar ya sis😀

    Sarah : wah, bgs dech klo udah ada…ditunggu y…*ngarep*

  4. salaman dulu,mbak…ni kunjungan perdana,kan?
    namaku nenad..namamu? sarah?ohh..sudah tidak sendiri ya? sama siapa disitu,mbak?🙂
    pokoke,salam kenal aja dech..🙂

    Sarah : *berjabat tangan* Iya, makasih atas kunjungan perdananya. Ooo Nenad y, klo aQ bener Sarah, dan alhamdulillah skrg mmg udah g sendiri. Sekarang lg sm teman2 blogger, keluarga, pacar, dan sahabat2… Salam kenal juga..🙂

  5. Math ya..?
    Gw nyerah dee
    Hehehehehe

    Sarah : Hehe..yoa, math…tp klo setiap pertemuan kul math, pertanyaannya modelnya kyk bgni terus, gpp dech drpd ngitung2 rumus mending mikir2 logika yg sbnrnya jg g pinter2….wkwkwkwk

  6. Pertamaxx
    Binguuung…

    Si A memiliki sifat pembohong, 00% sifat jujur dan 100% sifat Pembohong
    Si B memiliki sifat jujur, 100% sifat jujur dan 00% sifat Pembohong

    jawaban : *gag tau masuk logika apa ngga’*

    gampang tapi agak sedikit edan… “dan biasanya pertanyaan2 logika emang menipu”

    menurut si A : Si B Bersifat jujur “kali ini si A jujur lho”
    menurut si B : Si A Bersifat pembohong “kalo si B emang orang jujur”

    ——————————————————-
    sebenarnya setelah Qu liat lagi jawabanku masih banyak banget hal2 yang ganjil, tapi ya… yang Qu bisa cuma itu… hhe…

    Sarah : kadang2 emang gitu, setelah Qta liat n baca kembali serta mikir lg *ribet amat* jawabn Qta, kok kayaknya jd kurang yakin lg y…hehe…tp mari meyakini jwbn pertama yang terpintas diotak Qta atas kasus ini…Tapi terima kasih atas penjelasannya…

  7. Menurut aku siihh…
    Fakta yang disampaikan jelas.. si A sudah menyatakan si B bersifat jujur… nah sementara si B mengatakan sifat si A bertolak belakang dengannya.. berarti si B Pembohong…

    hitung2annya sih 50-50 huehuehuehueh

    barangkali yaaa

    sarah : aQ jg sempat mikir gini…hehe…tp terbantah lg dgn jwbn yg lain yg muncul di otakQ yg tumpul ini. Okey, makasih atas jwbannya n makasih jg udah mampir…🙂

  8. hmm. Persntasi orang jujur lebih banyak dari yang bohong. 50% jujur 30% bohong. Pura2 jujur 10%, pura2 bohong 10%. Percayalah hasil analisa saya ini. Karena saya benar2 bohong😛

    salam kenal…

    Sarah : Hehehe…gmn nich….pura2 bohong y?
    Salam kenal juga
    😀

  9. A jujur 50%, pembohong 50%
    B pembohong 50%, jujur 50%

    soalnya, Jujur AND Pembohong, bukan Jujur OR Pembohong.

    Sarah : Sam aja dounk…50:50…bener y, bukan ‘or’ tp ‘and’, aQ meratiin tuch…terima kasih ya…🙂

  10. Matdas khusus i2 mksdñ kalkulus y?

    2org. J,jujur. B,bhg.
    Yg J, pst slalu blg yg bnr
    Yg B, pst slalu blg yg slh atw b’bohong

    Ksh mrk 2 ptñan

    1.apa km ju2r?
    J: ya
    B: ya

    2.apa km b’bohong?
    J: ya
    B: tidak

    Klo %tase, emang ju2r bhg bs dukur %taseñ y? +mikir+

    Moga i2 bs mbantu

    Sarah : Makasih atas bantuannya, dan kemarin dosen aQ udah jelasin semua jawabannya,…hehe, jwbannya sama2 boong dua2na…hehe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s