Sarah · Simple Word

Yang Tidak Mungkin Kembali

Maafkan aku, tapi nyatanya aku benar2 ingin kembali…ingin kembali ke waktu itu…7 atau 8 tahun yang lalu…

Waktu dimana semenit sebelum polisi menunjukki ayahku tercinta, dua menit sebelum ibuku berurai air mata karena kekasih hatinya difitnah…

Sejam sebelum, kakakku tersayang menangis karena nilai ujiannya yang tak memuaskan dirinya,

Dua jam sebelum adek laki-lakiku yang nakal pulang sekolah sambil marah2 dalam diamnya karena tak mampu membeli buku pelajaran disekolahnya.

Sehari sebelum aku sadar bahwa simpananku di lemari jebol oleh seseorang…

Dan seminggu sebelum hatiku tersayat-sayat melihat perubahan dramatis dalam rumahku yang hangat dan damai menjadi beku…

Sebulan sebelum kudengar kami tak punya apa-apa…

Dan setahun setelah adek perempuanku yang paling bungsu terlahir kedunia ini…saat aku merasa nikmat dalam sujudku pada Allah SWT

Lalu dua tahun setelah itu aku menyadari aku bukan lagi anak kecil…

Tiga tahun setelah itu itu aku mulai merasa ada yang kucari….

Belum kutemukan…

Aku ingin kembali…kembali…dalam ketenangan batinku yang dulu….

51 thoughts on “Yang Tidak Mungkin Kembali

  1. Memang ga kerasa begitu banyak perjalanan yang dilewati.. Aq sendiripun kadang ndak sadar tiba-tiba sudah SMA, lalu Kuliah, lalu Kerja lalu Married (eh blom dink..he..he..) MEt kenal yach..🙂 Semoga kamu segera menemukan yang kau cari…

    Sarah : Iya, rasanya waktu cpt bgt berlalu….hiks..hiks..hiks…tp ttp semangat dan ngambil hikmahnya aja, sgl sesuatu pasti ada hikmahnya…makasih udah mampir🙂

  2. pertamaxx……

    waw …kembali ke massa lalu emang penuh kenangan……tapi dunia ini tidak mudur…..dunia ini akan terus berjalan kedepan, tataplah hari esok jangan tengok kebelakang sebab masa depan berada di depan bukan di belakang…hehehehe….

    ps : mba sarah PR nya sudah tak bikin tuchhh….monggo di ambilll???

    Sarah : Iya…hehe….masa ms dpn di belakang…xixix..enak bgt tuch kali bs gitu, gmn crtanya y…*pk mikir, dodol bgt aQ*…oke, aQ ngasih nilai y…hoho

  3. harus nyari Doraemon…:mrgreen:
    *kaburrrrrr*…😉 salam kenal

    Sarah : Iya jg ya, harusnya ada doraemon…heheh….wenak bgt dech, salam kenal juga, makasih udah mampir🙂

  4. kadank,
    entah karena apa,
    “brain blank hole” mungkin,
    yang bikin kisah lama kembali,

    postingan di atas kuberi judul “in memorrie”

    puisi yang indah,

    halah…

    Sarah : Makasih .. makasih, mhon jgn dipuji, buat kepalaQ jd gede banget…hehe…pdhl aslinya g juga tuch….hrsnya emang diberi judul lebh kerenan dikit kali y…🙂

  5. Hidup seperti air mengalir. Jangan liat kebelakang. Kemarin, masa lalu. Hari ini, kenyataan, Esok, kewas2an….🙂

    Sarah : Iya, kenyataannya mmg seperti itu, Hidup akan terus berjalan dan berputar…terima kasih udah mampir🙂

  6. Kembali ke ALLAH yok, gelar sajadah dan cintai tahajud🙂

    Sarah : Iya, nich aQ harus segera jadi muslimah yg sholeh……aQ udah bener2 banyak dosa…makasih mbak

  7. bener kata imam Al-Ghazali..
    bahwa yang paling jauh didunia ini adalah masa lalu,
    kendaraan apapun tidak akan mampu membawa kita ke sana.

    mudah-mudahan segera menemukan yang dicari..

    Sarah : Amin….iya, makasih atas nasihatnya….

  8. HHmmm …
    Berfikir keras …
    Berfikir keras …

    (ah besok kesini lagi aaahhh)

    Sarah : Wallah, g usah dipaksain gitu dech oom…hehe…khan intinya emang masa lalu g bakal mungkin bisa balik lagi…🙂

  9. wlah2, kenpa pada sedih sih ?

    Sarah : Masa sedih sich, khan cm merenung aja, agar mulai hari ini, Qta harus bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada, sebab hari ini pun tak akan kembali di esok…

  10. aku juga…pengen mengulang masa kecil…aku pengen kembali lagi…biar aku bisa jadi lebih dari sekarang…

    Sarah : Itu yg paling sering ingin dilakukan oleh hampir sebagian orang kalo aja diberi kesempatan untuk balik ke masa lalu…makasih..makasih udah mampir

  11. wah kalo kembali ke masa lampau, bisa2 kita bisa merasakan yang namanya butterfly effect dunks…
    hehe…

    tapi itulah yang bisa diambil manusia… belajar dari sejarah😀

    Sarah : Wagh, iya juga tuch…aQ lupa, g mikir sampe ke sana…hehe..makasih udah mampir y

  12. Semoga dengan apa yang Mbak Sarah sampaikan disini, akan menginspirasikan kepada kita semua ‘Betapa berharganya waktu’ untuk kita.

    Sarah : Amin…amin….smeoga semua pesan dari rekan2 blogger juga dpt bermanfaat bg Qta semua…🙂

  13. masa lalu yang penuh kenangan biasanya sulit terlupakan…

    Sarah : Sangat….tapi tergantung dr Qta gimana menjalani dan mengambil hikmahnya saja…🙂

  14. tulisan yg cantik…

    Panda jd ikutan kangen sama masa lalu Panda😦

    Sarah : Makasih, yg koment jg semua cantik2 n cakep2. Semoga masa lalu Qta selalu tersimpan di hati dan ingatan Qta semua…amn

  15. kayak lagunya Audi

    “Andai ku ulang waktu, ku kan kembali kemasa itu dan ku kan hindari kesalahan ku, kisah kasih syahduuuuuuuu”

    bener gak ya liriknya ??

    Sarah : iya bener, udah gitu liriknya…hehehe. makasih udah mampir

  16. saya juga pingin kemabali kemasa lalu, jika bisa, pasti saya akan mengunjungi blog ini lebih awal ..😀

    Sarah : Wah…tak ada yg terlambat untuk berkunjung ke blog saya yg sederhana ini…makasih udah mampir🙂

  17. tulisan yang cantik
    hal yang tidak bisa kembali waktu………..
    maka mari kita pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya🙂

    Sarah : Iya, mari Qta manfaatkan segala hal yg Qta alami saat ini….terima kasih

  18. Kamu butuh bantuan hiro nakamura…. untuk kembali.
    Hehehehe

    Sarah : Hahahaha..iya, mau2. Tp apa aQ harus terbang ke Jepang?? hehe, makasih udah mampir

  19. seandainya waktu bisa diputar kembali……

    Sarah : Sayang y, g bisa. Yg udah salah, pasti disesali bgt, tp mau gimana lg, tanpa itu semua mungkin Qta g akan pernah bs bljr, coz bukankah org bilang, masa lalu adalah guru terbaik…hmmm, well, makasih udah mampir….🙂

  20. ada kenangan yang tak terlupakan dimasa lalu ya. ingin kembali? tapi sebaiknya jangan deh. nanti kalo dejavu saat kenangan tersebut, kamu gak bakal bisa memperbaiki kesalahan kamu gimana? ato bakal terjadi hal” yang paling buruk terjadi setelah kejadian tersebut gimana? sebaiknya kamu nyanyiin lagunya five minites ” selamat tinggal masa lalu aku kan melangkah. maafkanlah segala yang pernah kulakukan padamu” udah lupain aja. yang penting bagaimana kita menjalani hari ini dengan baik.

    Sarah : Sebenarnya kenangan yg Qmskd bukan skedar kenangan biasa, tp lbh kpd ‘sebuah perasaan’ yang udah lama g Qrasain. Seperti saat dimana, Qta msk kanak2…perasaan itu, yg sebenarnya ingin Qcrtakan lg…hehe…tp benerm rasanya hidup jgg akan seindah lagu2 klo Qta cm berpatokan pd ms lalu…mari melangkah ke depan…makasih😉

  21. Wah, kalok awak ingat utang-utang yang belum dibayar, pengen rasanya awak balik jadi anak kecil lagi. Soalnya, mana tega orang gede nagih utang sama anak kecil, hehehe…

    Tapi awak pikir, yah sudahlah, gak perlu ada penyesalan. Awak s7 dengan saran Mbak Rindu, yok, kita kembali ke Allah..

    Sarah : Hehehe….emang y, klo ingat utang, koq rasanya idup jd berrraaatt bgt…^^’, ini sich namanya lr dr masalah…haha….yup, pasti tuch kembali ke Allah….makasih udah mampirrrr🙂

  22. hhe… masa lalu ya?

    klo inget-inget masa lalu biasanya orang bisa lupa diri lho…
    bisa senyum sendiri, nangis sendiri, ketawa sendiri, bahkan mandi sendiri…lho…

    boleh inget masa lalu tapi jangan keterlaluan ya… masih ada hari esok yang menunggu untuk di sentuh lho…hhe…

    Sarah : Hahaha….emang y, klo inget eh, mengenang masa lalu yg gila2an, atao yg indah2 emang jd sering kebwa gmn gitu ekspresi Qta…rupanya emang cm bisa diputer kembali dlm otak aja y…heheh…makasih mas

  23. jadi dah ngerasa gede nih… yakin… apa dah jadi kakak yang baek buat conyoh buat adeknya? he..he.. kok malah nanya ya… he..he… maav..maav

    Sarah : Karena kakakanya yg satu ini, g baik…jd adeknya jg g boleh jd seperti kakaknya, heheh..githu mas…hehe..

  24. jangan berharap kembali pada sang waktu. . . liad ke depan ahh . hehe

    Sarah : Dikit aja boleh dounk Sha….hehe…itung2 cm sebagai warna pelangi dalam idup, selbhnya hrs ttp mantap melangkah ke depan….😀

  25. yesterday is history
    tommorow is mistery
    but today is a gift
    thats why it call present

    Like that qoute when i feel i miss my past, and start to worried about my future, hope you can be strong Sarah, Because like u said SARAH TIDAK SENDIRI…

    Best Regards
    JAfeto

    Sarah : Thanks for your reminding me. Iam indeed very happy and thanks for the God cause Iam never alone..
    Regards
    SaRaH
    😉

  26. iaa nih. . . sebel banget ma temen aku karena poto bwt postingan aku yang baru masih dy bawa . huuufh
    yang sabar yaw. . . jaahahahaha ^^

    Sarah : Heheh…iya, iya sist’ daku akan sabar menunggu…hehehe

  27. Ass ..

    Salam kenal .. senang bisa main disini ..

    Wss …

    Sarah : Assalamu Alaikum Wr Wb
    Salam kenal juga, makasih udah mau main ke sini
    Wassalamu Alaikum Wr Wb

  28. coba kalo ada lorong waktu kan kita bisa kembali lagi..

    tapi kita adalah kita yang sekarang yang siap menghadapi tantangan didepan😀

    Sarah : Sayanya, kenyataan g seperti itu ya…hehe

  29. Assalamu’alaikum…

    memang semua yang kita harapkan belum bisa terwujud dengan sepenuhnya…

    ya contohnya ini,
    memang, gak n=bisa kita kembali ke masa lalu,
    padahal “JIKA” kita bisa kembali…
    banyak hal yang ingin ku perbaiki dari hidup ini…

    tetapi yaaa….

    semuanya adalah begini adanya…

    semoga Allah swt meridhai apa-apa yang telah terjadi dan apa-apa kita lakukan,
    amiin…

    salam kenal ya…

    Sarah : Nice Comment, makasih banyak udah mampir, dan atas kata2 bijaknya…🙂

  30. iya, yang tak mungkin kembali…
    biarkan dia tersimpan dalam beberapa file memori di kesadaran dan bawah sadar kita, menjadi bahan bagi pembelajaran untuk melangkah, menjalani takdir yang dianugerahkan pada kita, hidup…

    Sarah : Yup bener bgt, biar gmn jg Qta hraus ttp melangkah ke depan, dan menysukuri apa yang sdh Qta dapatkan skrg, makasih udah mampir

  31. yang lalu telah berlalu … ga usah dicari lagi … ambil aja hikmahnya… semua akan tambah mendewasakan kita …

    Sarah : Maju pantang mundurrr…..dan segala sesuatu yg telah terjadi sebaiknya dijadikan pelajaran, sebab semua kejadian ada hikmahnya…makasih diingatkan🙂

  32. ya masa lalu adalah guru yang terbaik.. yuk belajar dari kegagalan dan kesalahan dimasa lalu untuk meraih yang terbaik, sarah.

    Sarah : Terima kasih mas, aQ mau ah, jd murid yg teladan…hehe…

  33. andai masa lalu itu kembali
    pasti kita lebih baik dari apa yang sekarang kita rasa kan

    Sarah : Tp syg y, itu mmg cm andai2 aja…yg terpenting adalah bagaimana Qta menghdapai hr esok…🙂

  34. pake pintu kemana saja doraemon😀

    tapi g’ da gunanya mba”’ masa depan adalah skrg dan esok

    Sarah : Betuuulllllllllllllll……….lbh baik merilis ms dpn dr skrg, drpd megeluh terus2an ttg msa lalu🙂

  35. seindah apapun masa lalu, kita hanya pilihan untuk terus merangkak ke depan.

    seberapa lama kita ingin kembali ke hari kemarin, selama itu pula kt menyia-nyiakan waktu memperbaiki hari esok.

    http://www.sokbijak.com😀

    Sarah : wuih…nice comment, makasih..makasih, well, makasih jg udh mampir🙂

  36. hai jangan sedih yaaa

    Sarah : Hai juga..nggak sedih koq…herran dech, postingan ini koq bkn banyak org salah paham y….aQ khan g lg sedih…hehe

  37. duuhh bacanya jadi sedih saya mbak …😦

    Sarah : Jangan sedih..soalnya postinganini sbnrnya bukan crtain yg sedih2 gitu dech..hehe…

  38. ..dan demi waktu..

    Sarah : Yang bergulir disampingmu, maafkanlah diriQ *jreeengg…* ini mah laguna Ungu…hehe:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s