Sarah · Simple Word

Kekuatan Untuk Memberi

Pernah ku berfikir untuk memberi yang terbaik bagi orang-orang yang aku cintai dan yang kukasihi. Tapi, kenyataannya memberi sesuatu yang bernilai dan berharga ternyata bukanlah hal yang mudah, Tidak semua hal yang bisa kita berikan didasarkan harganya tapi paling tidak ada pengorbanan kecil didalamnya.

Bagi orang-orang sepertiku yang belum memiliki penghasilan tetap sendiri, akan terus berusaha memikirkan seenggak-nggaknya sesuatu yang murah untuk diberikan kepada orang yang dikasihi.

Saya tidak akan berbicara tentang makna dan harga sebuah benda, sebab saya tidak memberikan benda apa-apa kepada orang-orang yang aku kasihi, juga tidak akan kuberikan petuah atau nasihat sebab, akupun tak pernah cukup pandai mengamalkannya. Maka aku akan memberi sesuatu yang harga nominalnya tak pernah tertera di kemasannya dan langkah awal untuk memberi adalah keberanianku sendiri. Sebab tak ada benda mahal, atau barang bagus yang kuberi, ketakutan, ketidak percayaan diri, cemas dan ketakutan harus kuenyahkan untuk memberi sesuatu yang berarti.

Adakah mereka menerimanya…temukan jawabnya saat aku telah memiliki kekuatan tersebut untuk memberi…

Indah nian memberi tanpa pamrih, berbagi dengan ikhlas dan tulus untuk menghargai pemberian yang tak ternilai…

aku bahagia melihat senyummu…

21 thoughts on “Kekuatan Untuk Memberi

  1. memberi tanpa berharap pamrih …

    duh, ak tiap memberi slalu berusaha biar ihlas bgt.
    tp gtw deh. mudah2an ajaπŸ˜€

    Sarah : Wallah, hehe…mudah2an setelah niatnya bs lbh baik lg dan akhirnya g hanya memberi manfaat bg org lain tp jg buat diri sendiri..amin

  2. ada kalanya pengorbanan dan pemberian kita untuk si dia malah berbalas sakit hati yang tidak terkira….. T_T

    *pengalaman pribadi*

    Sarah : Wah, tp bukan brrti, jd enggan lg untuk berbagi dan memberi khan…suatu hr nanti bakalan ada saatnya koqkebaikan Qta akan dinilai dan dianggap berartiπŸ™‚

  3. Tidak perlu kekuatan khusus sih untuk memberi…. merem aja, dan iklas…

    Sarah : Awalnya sy jg berfikir seperti itu, tp ternyata, kdg2 untuk memberi Qta sering g pd, dan takut klo2 ternyata akan mengecewakan org lain…hehehe..bener tuch, merem aja dech…point ikhlas-nya mantapπŸ™‚

  4. Ini dia postingan yang mencerahkan
    Yup ayo terus semangat berbagi dengan tulus
    Karena dengan itu hidup kita berartiπŸ™‚

    Sarah : Terima kasih…atas komentya yg juga mencerahkan….πŸ™‚

  5. Hidup ini memang untuk memberi dan menerima. Hanya saja bila kita pamrih, apa yang pernah kita berikan seringkali justru berbuah kekecewaan.

    Saya tersentuh dengan tulisan Sarah di paragraf terakhir. Meski saya yakin untuk melakukannya tidak semudah mengucapkannya, tapi kita harus senantiasa belajar ikhlas/tulus saat memberi dan menerima… yah selalulah dengan senyum…

    Sarah : Terima kasih, nice comment…mari memberi dan tak berharap banyak ttg menerima, sebab Tuhan selalu memberi keadilan dan sesuatu yang baik untuk kita…amin…

  6. Lebih baik memberi daripada menerima. Jadi, berikanlah komentarmu di blogku…. he..he…!

    Sarah : Heheh…ok, aQ akan main kesana dan memberikan koment smape puas…πŸ˜€

  7. dan yang inilah yg bikin kita menambah wawasannya dari tulisanmu, kawan.

    selamat malam dan salam hangat selalu

    Sarah : Terima kasih, dan komentnya selalu membuat sy tersenyum..met siang dan terima kasih atas kehangatan atas persahabatannya πŸ™‚

  8. yang penting iklas ……..
    walaupun sedikit kalo iklas akan menjadi berkah bagi yg menerima dan pahala bagi yg memberi…..

    Sarah : bener bgt mas….yg terpenting bagaimana hati Qta memberikan sesuatu kepada org lain…πŸ™‚

  9. kalau saya lebih suka memberi kepada orang orang yang tidak mengenal saya … senyumnya sempuran gituπŸ™‚

    Sarah : Wagh, mbak ini mmg luar biasa…sungguh mulia y…hehe..senyum khan ibadah jg mbak, apalagi senyumnya mbak rindu khan manis bgtπŸ™‚

  10. Saya Malah Kebanyakan Diberi dengan Pamrih ..

    Sarah : Wagh, yg penting Qta bisa menghargai dan tak bersikap sama…Qta doain aja ya semoga nggak hanya diberi dgn pamrih…πŸ™‚

  11. mbak pemikirannya bagus banget

    Sarah : Mmm..aQ rasa banyak orang lain yang berfikir jauh lebih baik daripada saya, sementara yg Qtuliskan hanyalah berdasarkan orang-orang terdekat saya yang selalu mendukung saya…makasih udah mampir ke blog saya…πŸ™‚

  12. Perhatian dan Kasih Sayang adalah pemberian yang tak ternilai harganya dan sangat bermanfaat bagi yang menerimanya…..
    Salam dari jauh.

    Sarah : Yup, nice….semua datangya dr hati, pasti membuat yg menrima jd bahagia….Salam sahbat balik dr jauh

  13. sungguh indah ya berbagi itu.

    dan berbagi senyuman adalah bagian dari sedekah dan obat penentram jiwa.

    semangat!!!

    Sarah : Semangat jugggaa…..makasih udah mampirπŸ™‚

  14. for the world you maybe one person.. but
    for one person you maybe the world..
    ini tulisan disalah satu wallpaper punya harun yahya.. yang tak ambil buat http://snba1992.wordpress.com

    face each day, with both eyes open wide..
    and try to give… don’t keep it all inside..
    === dream theatre.

    Sarah : The world is created for human and the human is created to leat and utilized and everything on it
    Makasih buat pesannya
    πŸ™‚

  15. Memang ada pernyataan semakin banyak kita memberi, semakin banyak kita akan menerima. Selamat berbagi, mbak Sarah..πŸ™‚

    Sarah : Iya karena ada yang bilang berbagi itu tak pernah rugi *masa secgh* hehe, makasih udah mampir ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s