Sarah

L 0 V E

Beberapa hari ini rumahQ heboh banget, gara2 nya masalah sepele…perdebatan sengit antara Bapak-ku yang cakep tapi udah tua, dengan ke tiga putrinya yang cantik2…

Suatu hari kakakQ yang paling sulung, sebut saja Itha…dia bilang gini,tp maaf y dialognya dalam dialeg Makassar, yang g tahu dialeg Makassar sekalian belajar aj..hehe;

“Baru2 ka’ liat ada ‘dd’ (plat mobil kota Makassar-red) L 0 V E, disekitar Jln. Ratulangi, mahalnya pasti itu di!” katanya pada aQ, Mama, Bapak, dan adik2Q waktu Qmi lg makan malam di meja makan..

“Decgh, mobilnya bagaimana bede’?” tanyaQ sambil sok serius (pdhl lebih serius ngunyah ayam goreng).

“Mobil Hitam, sedan” Katanya lagi acuh tak acuh.

“Mana ada plat mobil L 0 V E!!” Tiba2 Bapakku main motong pembicaraan aj, ayam gorengku sontak loncat dari genggamanku

Edd Bapak, ka’ pelan2 sai meki bicara, bikin kaget saja! Loncat mi’ ayamta gang’” kataQ sambil langsung mungut kembali ayamku

“Hahahahaha” Itha, Bapak, Mama, dan adek cowokQ yang paling jahat di dunia, Erwin jadi ngakak, aQ jadi manyun sendiri

“Bapak ini bagaiamana, toch Itha bilang tawwa, na liat ki bd itu plat mobinya L 0 V E mau mi di apa?!” Kata Mama menimpali

Dan………….terjadilah perdebatan konyol yang bikin nafsu makanku ilang..

“Mana ada plat mobil di Makassar ‘L’ dan mana juga ada plat dgn angka ‘0’..Thats imposibble!” Kata Bapak sambil tetap makan dengan sewot.

“Lagh, klo ada duit kenapa ndak bisa?” Kataku tak kalah sewot.

“Iya, Pak, jaman sekarang yang penting ada uang..uang..uang” Kata itha sambil nusuk2 ayamnya pake garpu, kayak orang yang lagi kesel banget sama makanannya, mendingan buat aQ aj kalle makananya…

Bapakku, geleng2 kepala…aQ beranjak dari meja makan, begitupun Itha, Erwin dan MamaQ…semuanya beranjak menjauhi Bapak…karena… semuanya udah selesai makan!! Hehehe…:mrgreen:

Nggak di sangka2, beberapa hari kemudian, aQ, sopirQ, dan adekQ yang cew si Nanda, sedang di jalan menuju rumah dari kampus dan dari jemput Nanda di sekolahnya, tiba2 Qmi semua bengong liatin mobil sedan sport depan mobil Qmi…plat mobil itu ‘L 0 V E’, aQ dan Nanda sampe saling mandang dan senyum2 kecut.

Dan tibalah, makan malam lagi…

“Pak, tadi saya, Nanda dan om Mahmud (nama sopirQ-red) liat mobil yang plat mobilnya L 0 V E itu!” KataQ membuka pembicaraan sambil mengambil perkedel jagung

Toh. Ku bilang ji juga apa..mobil hitam toch Sar?!” Kata Itha dengan bola mata yang melotot seakan mau keluar dari tengkorak matanya

“Iyo, mobil sedan hitam sport, 2 pintu, yang punya cowok!” Kataku jadi semangat, sambil comot lagi perkedel jagung.

Bapakku menghentikan gerakan sendok dan garpunya, lalu menatap ke arahku dan Itha dengan tajam.

“Dasar ini anak2, pake logika! Mana ada Plat di Makassar ‘L’ dan tidak ada itu plat mobil ‘0’ dimana kau semua sekolah??” Kata Bapakku setengah sewot

Yee…di mana kah Qta dulu dikasih masuk sama Bapak? Bapak tonji yang kasih masuk ki sekolah semua, pake nanya lagi” Kataku, dan tiba-tiba ‘auw’, mamaQ mencubit tanganku… aQ meringis.

“Astaga Bapak, tojeng2ka’ (aku bersumpah), ada betulan itu plat mobil L 0 V E, mungkin plat luar jadi ‘L’..” Kata Itha sambil membentuk jarinya sepeti angka 2, ‘peace or swear?’

Hah, pokoknya tidak ada itu, itu pasti plat ilegal, coba2 mi nanti kalo di dapat ki sama polisi!” kata Bapakku makin sewot.

Dan perdebatan sengit itu berlanjut lagi…ribut banget! Semua ikut bicara. Nanda kecil juga jadi ngomel2in Bapak, Erwin apalagi, Itha ngototnya minta ampun, mamaQ cm ketawa-keiwi aja…aQ …. lanjut makan aja……… hehehe..

Perdebatan itu tidak begitu saja selesai, bahkan waktu kami mau berbelanja ke mall, lagi2 memperdebatkan masalah plat mobil orang..sibuk amat sich?? Sampe akhirnya Itha bilang gini,

” Saya berdoa dengan sepenuh hati, jiwa, dan raga…Bapak nanti lihat sendiri dengan mata kepala Bapak, dan tidak menuduh anak2 Bapak ini salah lihat!” Katanya dengan semangat berapi-api

“Logika…logika!” Kata Bapakku sambil nyetir mobil,

MamaQ geleng2 kepala

aQ bilang “Bukan masalah logika pak, tapi hal ini realitis, benar2 terjadi! Liat artis2 plat mobilnya si Leony misalnya, plat mobilnya L 30 NY,dan masih banyak artis yana bisa ngatur2 plat mobil sekenanya” KataQ sambil sms pacarQ.

“Itu khan, ’30’ bukan ‘0’ seperti L 0 V E itu…mana ada plat mobil ‘0’!!”

Capek dech…jadi buat semua sahabat2 di Makassar yang disana, yang disini, atau tiba2 si empunya plat mobil ‘L 0 V E’ yang tinggal di Makassar pastinya, tunjukkan dirimu alias plat mobilmu itu, untuk membuktikannya pada Bapakku yang tercinta ini..

Perdebatan tentang ‘L 0 V E’ di rumah sudah bikin geger, seolah-olah ada KDRT…norak, dan malu2in…

Capek dech….

20 thoughts on “L 0 V E

  1. memang kadang kita harus bisa memilih mana kenyataan dan mana yg tidak, sebagai bapak ia benar karena berpandangan dari logika sedangkan bagi sarah dan yang lain juga benar karena melihat dari kenyataan ……hahaha…. ternyata perdebatan dalam keluarga itu indah kok………๐Ÿ˜€

    Sarah : Hehehe…ya githu dech..bkn capek…hehe, makasih ya udah mengingatkan akan hal itu…makaish jg udah mampir ke blogQ…๐Ÿ™‚

  2. Weeeee, serius masa sih ada plat nomor nol??? Rasanya gak mungkin deh… Kecuali itu plat nomr gak resmi bukan dari polisi, hehehe..

    Duh kapan ya saya bisa punya plat nomor D 1 IS, pasti mahal banget, huhuhu….

    Sarah : Yagh, g tahu juga tuch, makanya BapakQ aja g percaya….wiw, nmr plat pribadi resmi kendaraan Qmu…Qmu org hebat dounk…hahahah….. D 1 IS, oo..iya mahal banget kayaknya….hehe๐Ÿ˜Ž

  3. wew…kok bisa yah plat nomornya L O V E…berarti gak ada angka-nya sama sekali dunk??

    Sarah : Bukan LOVE tapi L 0 V E, bukan ‘O’ tapi angka ‘0’ hehehe

  4. wah, klo sempet diambil photonya mungkin akan lebih jelas ya,penasaran juga, ada ya ya plat kek gituh..?!

    Sarah : Hehe…aQ baru2 dikasiah tahu, klo ternyata mmg plat nomor 0 itu g ada, g pernah ada…hehe

  5. Ke seratusxxx…
    Kayaknya sih emang gak mungkin ya ada plat nomor ‘0’, ghaib kali??
    eh..kenapa waktu itu gak dipotret aja mbak? Buat bukti otentik..
    hehe…eh..ada Mbak Rindu?? Numpang nitip salam dong…
    hehehe๐Ÿ˜‰

    Sarah : aQ baru aj dikasih tau, klo ternyata plat angka 0 mmg g ada…tepu aja tuch org, untung g sempet Qfoto soalnya bs mencermarkan dan mempermalukan org itu nanti..hehe, iya ada mbak Rindu…kangen bener dech sama mbak Rindu.
    Mba Rinduuuuuu………salam dari Bendol…
    hehe

  6. i love you…..

    ga pake bhs lokal aza,

    Sarah : Im not love you…hehe, g pk bhs lokal juga…hahaha…well, makasih udah mampir y ke blogQ, salam kenal

  7. ke tiga putrinya yang cantik2โ€ฆ

    -______-

    putri mana ada yang ganteng-ganteng.. Hahaha

    Sarah : hehe…iya, putrinya yg cantik2…masa ganteng2, g ah..xixix:mrgreen:

  8. wah, kalo gitu aku juga mau bikin plat
    be ur self:mrgreen:

    eh, boleh minta bantuannya gak? tapi bisakah lewat e-mail?

    Sarah : Hahahaha…boleh..boleh tuch platnya…xixix

    minta bantuan, mksdnya mo bkn plat?? Hehehe

  9. nggak pa-pa lah mbak sabar aja ya!!!!!
    mbak link sampean dah aku masukin!!!!!
    (^_^)

    Sarah : Iya makasih atas dukungannya…
    Okey, makasih juga atas link baliknya..
    ๐Ÿ™‚

  10. Bukan tapi ngenai hal lain

    bisa dibilang penting. tapi juga gak terlalu penting… apa enaknya nyebutnya… Belajar!!๐Ÿ˜›

    Sarah : Ooo..kirain mo bikin plat mobil..wkwkwk…

    Apaan sich, panting tapi g penting juga? Heheh…boleh..boleh…kenapa nggak? Bukannya motto blogger, berbagi nggak pernah rugi? hehe

  11. Lah, canggih banget platnya ya. Emang nyaris gg nalar se plat LOVE gitu. Makanya bapak kamu gg percaya ya mba Sarah. . . hehehe. Jadi pengin liad. . . .

    Sarah : Hehehe…tp ternyata, mmg g ada plat mbil angka ‘0’..tepu aj tuch org..hehe

  12. Kalau dipikir sih emang ada yang pelat “0” gak deh????(sok tau gue) Pak presiden aja platnya “1” tapi coba bikin sayembara siapa tau ada yang nemu langsung tu yang punya mobil trus kita Tanya Rame2, heheheheheh๐Ÿ˜€

    Sarah : Iya g ada…hahaha….aQ n kakakQ aj yg ngotot..ternyata BapakQ bener…malu dech…..

  13. …rinduka juga makan malam ma keluargaku…makan ikan bolu, sayur jagung,…menu favorit…..
    ::kesederhanaan tercipta kehangatan::

    ….Mama, bapak, nenek, diman, arman, aHmad….miss yuuu semuanyah….

    Sarah : Wallah, kamasianmu Dhid..hehe…cpt meko pale pulang ke Mkassar…atau belajar ko masak sama mace mu klo pulangko, spuya klo tinggalko sendri, bisako melampiaskan rasa kangenmu dgn makan2an yg ko masak sendiri..cup..cup..cup..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s