Kecewa Pada Pos Indonesia

Assalamu Alaikum, Wr, Wb.

Sebelumnya saya meminta maaf apabila postingan kali ini agak2 nggak beraturan, dan seperti tidk berperasaan. Tak lain dan tak bukan karena aku sedang sakit hati..sakit hati.. *sambil menahan pilu di dada* -Lebay–

pos

“Makanya, lain kali jangan lewat pos lagi, yank!” Demikian kata pacarku di ujung telfon seberang sana. (siapa yang ngirim, siapa yang nunggu kiriman sebenarnya hari ini?) hehe :mrgreen:

Well, kita boleh bersimpati dengan pak pos yang sibuk mondar-mandir kiri-kanan, tanpa memperdulikan waktu dan keadaan demi nganter paket, surat, dan pesanan2 lainnya. Kita boleh bilang, kasian pak pos, pasti capek dech…kasian kantor pos sekarang, udah bergeser keberadaannya dikit gara2 kemajuan teknologi. Sekarang hampir2 gak ada lagi orang yang mau mengirimkan surat, kartu-kartu ucapan lewat pos lagi sebab, internet telah mempermudah itu semua.

Tapi guys, bukankah itu memang sebuah resiko, dan sudah sepatutnya jasa pelayanan pos meningkatkan kualitas dan kinerjanya, agar dapat berkembang semakin baik sama halnya teknologi? Atau paling tidak dengan bermunculannya jasa pelayanan pengiriman, seperti TIKI/JNE, CMS, DHL, dan lain-lain harusnya bisa lebih memotivasi pos Indonesia untuk tetap prima?

Hik..hik..hik…Sudah beberapa kali, aku mengirim paket *gak kapok2 juga* via pos, ketimbang jasa pengiriman lain (soalnya pos lebih murah-maklum mahasiswa :mrgreen: ), bolehlah, sekarang ada Pos Express, yang merupakan salah stau program pengembangan pihak kantor pos Indonesia, dan waktu pengirimannya lebih cepat, dan dengan biaya yang sedikit lebih tinggi tapi tetap lebih murah dibanding jasa pengiriman lain tapi, ternyata dampaknya yang bikin berat dikepala dan hati…

Kadang aku mengirim sebuah paket via pos, dan kadang2 pengiriman itu datangnya telat beberapa hari, dan hari ini sudah seminggu aku menunggu kiriman paket nun jauh dari Medan sana (pacarku adanya di Medan, sedang aku di Makassar) yang seharusnya udah nyampe dr minggu lalu, dan ketika ku telfon di kantor pos, aku capek diopor-opor melulu, disuruh telp ke bagian paket katanya, dan ketika ku telp ke bagian paket, mereka malah nyuruh aku untuk tanya langsung ke bagian pos express, dengan alasan jalur pusat pelayanan kantor pos Indonesia pengiriman via darat dan pos express itu berbeda, baru mau kutanya nomor telfon yang bisa dihubungi aku udah di tutupkan telfon tanpa mengakhiri pembicaraan dengan baik dan sopan santun (drtd emang nerima telfonnya juga udah malas2an, tapi aku berusaha bersabar & bersimpati)…. Hhhhhuuughhh…. Dodol, kampret, nggak pernah apa mereka di ajarin unuk memberikan excellent service kepada para pelanggan?

Nggak salah, kalau pengiriman pos Indonesia dianggap makin anjlok, dan simpati terhadap mereka juga semakin berkurang, jangan salahkan kemajuan tekhnologi dan jasa pengiriman lain yang memang jauh lebih baik, berkualitas dan pengiriman paket yang cenderung aman karena mereka benar2 menjaga paket yang akan dikirimkan sampai ke tangan pelanggan…begitupun juga dengan tanggung jawab serta pelayanan / service jasa pengiriman yang lebih baik. Harga mahal rupanya menjanjikan sesuatu yang lebih baik untuk situasi seperti ini.Kecewa bener deh aku sekarang sama PT. POS Indonesia.

*masih nunggu pak pos mode on*

Wassalmu Alaikum, Wr, Wb.

Beberapa orang  yg juga pernah kecewa dengan  Pos Indonesia ..ini ini, ini, ini, ini, dan yang ini janji direktorat jenderal pos dan telekomunikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pos dan telekomunikasi.

55 thoughts on “Kecewa Pada Pos Indonesia

  1. lunaticg berkata:

    Salam dari Malaysia.
    Mungkin posnya sibuk buat kerja lain. Tidak pernah dapat kiriman dari Indonesia lagi. Jadi tak tau apa-apa pasal Pos Indonesia.
    Jumpa lagi ya.

    Sarah : Makasih sudah mampir ke blogku. Pos sibuk? Semua kantor juga sibuk … hhehe…alasan itu rasanay sama sekali tidak bisa dimaklumi dech…
    Salam kena, dan sampai jumpa
    🙂

  2. fianty berkata:

    setau aku pos express itu bisa di lacak lewat internet lho.. (klu gak salah yaa.. xixixi) sabar aja yaah.. lain kali mending pake jasa kurir yang lain aja, biar mahal DIKIT tapi lebih PASTI.

    Sarah : Iya mmg bs lacak pengiriman paket pos express lewat internet, tapi biatpun di cek, togh klo g nyampe2 juga ke rumah saja NOL besar..hehe…mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  3. bluethunderheart berkata:

    sarah…..
    sumpah sampai saat ini blue belum berdekatan dengan jasa tersebut.sumpah sar.kecuali kamu kirim surat ke blue terus blue akan balas suratmu itu………hehehe
    salam hangat selalu

    Sarah : Xixi….udah kapok bang kirim2 surat/paket lagi, g usah deket2 sm jasa tsb, nanti sakit hati juga lho. Gimana mau bls suratQ, klo aQ kirim surat ke bang blue aja g pernah, tp emangnya klo ngirim surat ke bang Blue, baru bang Blue deket2 sm jasa tsb, deket2 ngapain coba? Hehe…Wallah, bs nebenk gratis dounk klo aQ mau krim2 surat/paket nanti? Wah, wah, nanti Qkasih tau semua sahabat2 disini untuk krim surat ke bang blue juga sekalian…:mrgreen:

  4. sunarnosahlan berkata:

    yang pernah saya alami memang pos tidak bisa sekilat milik non pemerintah. Cara pelayanan kalau tingkat kota sudah lumayanlah, tapi ini yang jadi masalah kalau di pedesaan dengan alasan keterbatasan kru maka dititipkan ke kepala desa, jadinya sedih juga.

    Sarah : Wagh, itu lagi yg mesti dpertimbangkan secara maksimal oleh pihak pos Indonesia, dan jasa pengiriman lain y..hmmm

  5. casual cutie berkata:

    kalo casual cutie biasa pake JNE ato KGP. 1 hari nyampe ko….

    Sarah : Jujur aj, aQ pernah pk TIKI, eh, kirimanQ jg tertunda karena sesuatu dan lain hal oleh pihak mereka, tp untungnya mereka mau bertanggung jwb, eh tau2nya kiriman aQ udah nyampe..hehe

  6. bocahbancar berkata:

    Kalo saya sich jarang pake jasa POS karena memang jarang kirim surat atau barang..

    Tapi selama saya memakai jasa nya belum kecewa tuwh, moga ja kinerjanya ditingkatkan..

    Sarah : Berarti kesialan mmg tengah menimpa diriQ ini..hehe

  7. reni berkata:

    Ya ampun, dah beberapa kali kecewa dengan layanan PT Pos Indonesia kok ya masih diulang lagi to, mbak Sarah….
    Gimana, sekarang paketnya dah nyampe belum ?

    Sarah : Mau gmn lg mbak, lagian kebetulan dr rumahQ ini, ada kantor pos yang deket n klo lagi cekak terpaksa kwt pos aja..belum nyampe juga mbak😥

  8. udienroy berkata:

    wah emang bener sih sekarang ini pak pos pada manja, beberapa bulan yang lalu atau yg lewat, atau yang telah berlalu, saya ada sahabat udara, dia mengirim surat pada saya wih! lha kok nyampenya hampir setengah tahun, padahal tempat dia sama saya tidak jauh, perjalanan 3 hari 3 malam lah pake bus, wah emang susah sih kirain malah kagak nyampe, atau malah saya kira si dia bohong pada saya, dasar

    Sarah : Tuch, ini ni, kesalaha pahaman kayak gini nicgh yang sering aQ alami dgn pacarQ yg saat pengiriman paket, bete khan jadinya…hmmm….well, mkasih y udah mampir kblogQ
    salam kenal

  9. idham berkata:

    Lho PT Pos masih melayani surat tho… kirain sudah beralih jadi konter Pulsa…

    Sarah : Hehe..sindiran kera tuch,mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  10. herrybj berkata:

    sabar bu….. Sekarangkan PT POS juga sibuk ngitung BLT juga,, hohoho

    Sarah : Iya sich, tp pengiriman jasa aj g beres2, gmn mau bertanggung jwb dgn baik trhdp BLT y, g salah dech masyarakat Qta banyak yg ngeluh

  11. anderwedz berkata:

    wow…
    Medan en Makasar….
    jauh amat….
    gak pernah kirim surat lewat Pos…
    hihihi….

    Sarah : Jauh tp deket di hati, jangan salah lho, Qmi udah bosan e-mail2lan, pk cara kuno ternyata fun jg..jd bs disimpen truz di aca setiap waktu (soalnya bs nyelip di dompet)…serrru dech…hahaha

  12. dieyna berkata:

    Sekarang sih saya ngirim dan nerima paket gak pernah pake pos indonesia pernah kecewa juga buku dari kakak di jogja tak kunjung tiba..

    Sarah : Ya..ya…jd ceritanya kapok juga negh? Hehe..

  13. adit-nya niez berkata:

    Kalo gak salah saya baru 2x ngegunain paket pos dan belum ada masalah. Tapi memang sedang berpikir utk beralih ke service lain. Huhu…

    Sarah : Mm…tergantung dr masing2 orgny aaj sich, cm postingan ini aQ hrp bs membuat PT.Pos untuk lebih meningkatkan kualitasnya aj..heehe..jd pindah ke service mn nich?

  14. Myryani berkata:

    sabar sar,,,,
    kalo kemaren my kirim paket ke surabaya sech aman2 aja tuh…….
    dah nyampe………..

    mungkin faktor hujan kali tuh sar, huehue………

    Sarah : Klo hujan mau ditunggui, bs sampe bbrp bulan dounk My, khan skrg emang lg musim ujan…hik..hik

  15. fandi88 berkata:

    Kaka’ku k’ja di pos express loh mb’… ehm,, jd bingung mihak iianx mana,, 🙂 Tp mgkin krna cuaca rada galak jg kalii mb’..

    Sarah : Berrti aQ harus nunggu sampe thun dpn nih baru cuaca g galak, dan kriman udah nyampe? Hehe….salam buat kakanya y

  16. humorbendol berkata:

    Semoga keluh kesah ini menjadi pelajaran buat Pos Indonesia
    🙂

    Sarah : Bnr Om Ndol, mmg itu tujuanQ, tdk lain dan tdk bukan, hanya untuk memotivasi pos Indonesia, agar menjadi lbh baik…amin

  17. Bapak Pos berkata:

    Wah apa-apaan ini? Koq saya di cerita belakang, ngomong dari depan dong?!

    Sarah : Wiw, tenang pak, aQ udah melayangkan surat pernyataan dan bentuk kekecewaan dan rs simpati pd PT.Pos Indonesia secara resmi, beberpa mnt setelah postingan ini saya publish..hehe..mksh udah mampir k blogQ
    salam dari Makassar

  18. Billy Koesoemadinata berkata:

    wah sar,, koq bisa kepisah gitu? jauh2an sama pacar??

    anyway, dulu juga gue gitu koq. ngirim2 surat/paket via pos lebih lamaaaa daripada yang bukan pos indonesia – swasta, tiki, dll.

    *mengingat pacaran masa lalu, yang ga punya hape 😀

    Sarah : Jauh di mata dekat di hati…hehehe…
    wiw, jadi teringat ms lalu nich ceritanya..hehe..trus kelanjutannya gmn nich?

  19. genigunungpati berkata:

    hehehe yang lagi sakit ati…

    gara2 capek nungguin kiriman si “Yayank”…

    sampai sekarang aku masih menggunakan jasa pak Pos sih…

    cuman khlo dikirimin paket ma kawan,keluarga ato yang laiinnya…
    mending ku jemput bola…ambil langsung dari kantor posnya…
    takut terjadi kasus kayak si sarah…hehehe…

    “HIDUP PAK POS”

    Sarah : Iya, sakit hati banget banget banget dech…..
    maunya sich gitu, ngambil langsung juga…
    :mrgreen:

  20. Farrel berkata:

    Biasalah kalo perusahaan punya pemerintah, mana ada yang memuaskan, kalo dibanding perusahaan swasta.
    Tapi kita tidak boleh memungkiri, berapa besar jasa pos Indonesia waktu jaman ga’ enak dulu…!
    Truz, kalo ditanya :
    Bagaimana Menurut Anda Pribadi Terhadap Pelayanan Jasa Pengiriman Pos Indonesia?
    Jawabnya : Biasa aja… 😀

  21. Satrio berkata:

    wah saya kalo ngirim surat emang enak pake POS malahan… udah deket rumah… pasti nyampe lagi… kecuali kalo ngirim paket… emang lebih enak pake fedex/dhl

  22. hiddenato berkata:

    Thank atas infonya,…

    sy punya toko online, and biasanya pake jasa pengiriman swasta seperti TIki/JNE Dll. Tapi begitu liat webnya pos express, jadi tertarik untuk beralih(Maklum biayanya lebih murah 😀 😀 :D) tapi ada sedikit ketakutan dan keraguan sy kepada PT.Pos yg dari sejak dulu kala emang udah terkenal gak profesional. Akhirnya timbulah perdebatan dalam diri saya untuk menentukan pilihan menggunakan pos express ato jasa pengiriman yg lain yg bisa dipercaya dan memang sudah teruji keandalannya.
    Hampir saja saya melakukan kesalahan besar, mempertaruhkan pelanggan saya sendiri demi mengejar tarif pengiriman yang murah…
    Untung saya melakukan googling dulu tentang pos express, dan nyasar ke blog ini..:D . dan akhirnya saya yakin untuk tidak terpikat dengan promosi dan jani manisnya pos express.

    Thx for sharing……….

  23. ianni berkata:

    wah ya jangan gebyah uyah gitu. nggak fair dong kalo gitu caranya… apakah karena nila setitik sudah pasti rusak susu sebelahnya? hehehe. di Kompas kemaren ada komplain kiriman TIKI tuh. berarti TIKI juga ga beda ama pos dong…
    btw, jangan2 salahnya di kamu yang nulis alamat ga lengkap… atau kamu salah komplain nanya pos express kok nanya ke paket… hahahaha

  24. riska berkata:

    Kecewa bgt, ama pelayanan PT.POS INDONESIA, barang paketan ku buat customer aku belum sampe2 jg. Gak enak bgt, stress, mikirin kl dah buat si customer kecewa berat.
    KAPOK…. gara2 kepengin murah dikit, jadi begini hasilnya. dah seminggu 1 hari barang belum sampe jg ditujuan.
    Ya Allah,,, berikan aku kesabaran dan mudah2an barang kirimannya cepet sampe n gak hilang. Meskipun bakal diganti rugi o/ POS kl emang hilang sesuai nominalnya. Daku tak rela………. tak iklas………sabar..sabar…

  25. Waka berkata:

    Saya juga kecewa nih. Pos Indonesia tidak profesional. surat yang aku terima tidak langsung dari pak posnya melainkan dari orang desa/kelurahan. Mereka tidak menyerahkan langsung ke penerima, ini yang menyebabkan lama, padahal daerah saya tidak pelosok2 amat. Pak Posnya malas.

    Ditambah paketan saya dari Malang juga belum nyampe2. padahal setelah saya lacak 3 hari kemaren sudah nyampe di kantor pos kabupaten dan sedang dikirim ke kantor daerah. padahal jaraknya deket masa belum nyampe juga seh!

    @Riska: lain kali pake TIKI aja mba, ga enak kan kalo pelanggan kita kecewa, padahal mba sudah kerja secara profesional tapi pihak lain yang bikin greget.

    Kecewa berat mode: ON

    Sarah says:
    Semoga koment kali ini, kembali bs mnjd pljrn berharga bg PT. POS Indonesia..makasih atas kunjungannya ya

  26. Enks berkata:

    Hufth, sama tuh kayak pengalamanku….aku ngirim paket dari yogya ke denpasar pake pos express….Katanya sih cuman sehari…tapi udah beberapa bulan ini paketnya gag pernah nyampe….mungkin cuma tuhan yang tau paketnya ada dimana…..BeTe nggak sih????

  27. fenie berkata:

    jiaaaahaaa sama za p lg kalo nomer resi ilang….. tak ada ganti ruginya… hiks,,,

    sarah : wah.. hehe.. sabar yah.. banyak kok yg senasib. haha

  28. fania berkata:

    kok sama si nasib kita, saya juga githu. saya kirim paket ke salah satu pelanggan saya di makasar, dan ini bukan pelanggan yang maen2 bisa dibilang salah sati pelanggan besar saya yang pasti order diatas 1 jut tapi dari janji2 pos indonesia yang barang cuma 1 minggu sampai ini sudah 2 minggu tidak sampai2. saa sudah dapaet komplain keras dari costumer saya, tidak enak sekali rasanya. padahal saya sudah kerja profesional barang saya kirim secepatnya, tapi ini karena pihak ketiga yang tidak bisa dipercaya hancur sudah reputasi saya. sayang banget kan kalo sampai kehilangan pelanggan besar cuma gara2 pihak pos yang tidak profesional, emang mereka mau ganti rugi kerugian saya karena hilang salah satu pelanggan besar apa…phew…>.< kesal sekali!!!

    Sarah says : Wah.. bertambah lg rupanya keluhan yg sama.. saya turut prihatin y mbak atas apa yang mbak alami. Untuk lebih amannya mbak bisa mungkin bs mmlh jasa pelayanan pengiriman yg lbh baik, sprti teman2 yg sdh di koment di atas, ada jg yg membuka jasa penjualan online dan lebih bijak memlih.. Kita berharap semoga PT. Pos Indonesia bisa meningkatkan pelayanannya kedepan menjadi lbh baik.. Qta doakan sj y mbak 🙂

  29. amhie berkata:

    Assalamu Alaikum Wr.Wb
    Sy salah satu pelanggan Pos Ekspress yang sangat kecewa dengan pelayanan PT. POS INDONESIA.Pada 19/08/2010 teman saya mengirimkan paket berisi Hp Blackberry 8320 kepada saya,melalui layanan Pos Ekspress(No.Resi ML974336005ID)REGIE – JL ANGGUR II NO 154 PEERUMNAS BELIMBING, PADANG
    To: AMHIE VALOPO – JL TAMAN MAKAN PAHLAWAN NO 7 SAMPING SMA
    Kota Tujuan : MAKASAR 90111
    Kantor tujuan : 90000 Makasa
    dan dijanjikan paket tiba 2hr kemudian. pada 21-08-2010 paket tiba dirumah dan diantar langsung oleh petugas pos bernama KURNIAWAN yg sering dipanggil pak WAWAN. Kronologis pada hari itu saya tidak ada dirumah, kakak saya yang menerima paket tersebut. Paket diberikan pada kakak saya, tapi kakakku merasa kok paketnya ringan tidak biasanya paket-paket Hp sebelumnya saya terima, kakak curiga karena dos paket agak rusak. Dihadapan petugas kakak saya kemudian membukanya ternyata cuman dos nya, isi paket sudah hilang. Keesokan saya melapor, ternyata disana merespon sangat cuek bahkan sampai hari ini tanggal 15-09-2010 belum ada kejelasan masa ngirim fax surat kehilangan saja nyampe’nya dari Kantor Pos Makassar ke Kantor Pos Padang 2 minggu, tidak masuk akal. Katanya harus ditelusuri lagi di Pos Makassar.
    Ini terakhir Kalinya saya mengirim barang-barang berharga di PT.POS INDONESIA. Maaf Sebelumnya, PT.POS INDONESIA sangat tidak aman banyak oknum-oknum/penjahat dalam diri PT.POS INDONESIA
    “Mohon ketatkan keamanan kiriman paket konsumen”
    Wassalam…….!!!

    SRH Says :
    @Amhie
    saya turut sedih mendengarnya, rupanya cerita tentang keluhan kepada PT. Pos Indonesia bertambah lagi, tetapi ini pun bis amenjadi pelajaan bagi Qta agar berhati-hati dan memilihi pengiriman paket yang lebih aman, meski sedikit mahal. Harapan Qta semua, semoga PT. POs Indonesia meningkatkan mutu dan kinerjanya agar menjadi lebih berkualitas dan dapat di percaya. Amin.. Wassalam

  30. Evi berkata:

    waaah~~ ternyata banyak sekali keluhan tentang service PT. Pos Indonesia ==a
    saya rencana ingin kirim paket ke Korea Selatan jadi ragu sendiri…
    kalau memamkai jasa logistic swasta, sangat mahal, lalu saya berencana ingin memakai service pos…
    apakah akan aman?
    apakah barang saya nanti akan sampai di sana dengan selamat?
    hmm…jadi ragu… 😦

  31. sarahtidaksendiri berkata:

    Sarah says:

    Hai Evi, terima kasih sudah mampir yah. Tenang saja, sekarang ini, PT. POS Indonesia, sudah jauh lebih baik. Tulisan ini sudah ckup lama, dan PT. Pos Indonesia sudah berbenah diri. Semoga Evi bisa mengambil keputusan yang baik yah 🙂

    Terima kasih

  32. PAK POS berkata:

    Kemaren terima pesanan barang dari China,
    Dari Dokumen beacukai jelas tertulis: “No Custom Fee”.
    Tapi ketika, diantar Pak Pos yang baik hati minta goceng
    katanya: “Untuk biaya bungkus”.
    Trus Ogut bilang: “OK, tapi minta bukti pembayarannya ya…”
    Lalu Pak pos menuliskan Rp 5000 di Dokumen beacukai.
    Indonesiawi buanget… 🙂

  33. Rudy Suryanto berkata:

    Wah, kalo gitu jalan paling aman bagi yang suka/sering kirim mengirim barang via Pos adalah mendaftar dulu jadi pegawai pos, mana mungkin lah jeruk kok minum jeruk.

  34. Dina berkata:

    Petugas kirim pos indonesia kurang ajar banget. Kejadiannya bru pagi ini. Minta2 uang teriak2 di depan pagar rmh pas uangnya ga sesuai yang dia mau. Memalukan. Tolong di didik dahulu petugasnya kalo mao kerja. Biar lebih sopan dan ga minta2 uang kaya gembel. Di mintain ktp sampe pucet ketakutan. Nomor mobil 9510 cjd. Kenek supirnya yang kurang ajar banget kaya orang ga sekolah. Masa teriak2 di depan rmh orang. Buset deh. Petugas tiki jne dll aja ga perna minta2 uang kalo ngirim barang. Gimana mau maju indonesia.

  35. Fariz DNI berkata:

    wah.. mau ngirim orderan ke bengkulu jadi was was…
    kira2 ada yg bsa kasi saran?
    maklum jarang kirim paket hehe

  36. Aoc Kristian Robby berkata:

    Permisi saya numpang tanya , pernahkah anda2 semua mengirimkan Barang lewat PT.POS Indonesia, yang jadi pertanyaan saya ,
    Adakah tanggung Jawab Pt.Pos Indonseia Terhadap Anda Jika terjadi Keterlambatan pengiriman/Kerusakan isi Barang ., Dan berupa Apa Tanggung Jawab Tersebut atau konpensasi apa yg diberikan PT POS Buat anda?

    Sarah Says : Dear mas Aoc, sejauh ini saya belum pernah mendapatkan kompensasi apapun dari PT. POS Indonesia sehubungan dengan pelaporan saya terhadap keterlamabatam pengiriman ataupun kehilangan barang pengiriman saat proses pengiriman terjadi, meski sudah menunjukkan struk pengiriman. Semoga ini menjadi pertimbangan bagi PT. POS Indonesia. Meski begitu sejauh ini, saya pribadi melihat adanya beberapa pergerakan yang dilakukan PT. POS Indonesia, misalnya dengan perbaikan sistem yang lebih modern dan adanya layanan POS Express yang insya Allah tidak kalah dengan jasa ekpedisi swatsa. Mudah2an kali ini betul2 lebih baik. Doakan saja.

  37. wita berkata:

    sya kecewa pada pt pos indonesia soal nya kata nya tiga hari akn segera di kirim , tapi udah semnggu ini belum datang;; , tanggapan nya gimana ya sis ?

  38. Diana berkata:

    SANGAT,SANGAT,SANGAT KECEWA DENGAN PELAYANAN ORANG2 KANTOR POS YANG TERLETAK DI MERASI,LUBUK LINGGAU.TERUTAMA YANG ‘BAPAK TUA BER’KACAMATA’. Pak,hidup loe berkah gak sihhh!!! Loe kira umur loe tua,sudah berarti Anda benar,,melayani org dgn seenak jidat loe!!! Nyadar donggg,koreksi diri dgn sebenar2nya!!! Kalo sifat,tingkah & perbuatan loe terus sperti itu,hidup loe TIDAK BERKAH!!!

  39. robin bejo berkata:

    pt pos akan segera di bubarkan kalo kinerjane macam ini terus…kalah ama agen2 swasta….pak dahlan tegur dong bawahan anda…

  40. robin bejo berkata:

    udah bayar biaya kirim..barang sampe rumah masih minta uang tambahan lagi..katanya rumah bapak diluar batas antar…jadi dikenakan biaya…terus apa guna ane bayar mahal untuk pos kliat khusus kalo sampe rumah masih di mintai uang lagi…….CAPEK DEHHH LO POS INDONESIA

  41. Eno berkata:

    Saya waktu itu kirim barang yang beratnya kurang dari 100 gram. Dari pos indonesia cabang kabupaten soppeng.
    Di tanda bukti pengiriman,saya melihat jumlah totalnya 11.500.
    Tapi yang saya bayar adalah 25000.
    Inikan bikin saya tekor!
    Dan pernah waktu itu gaada libu gaada apa-apa barang saya baru sampai 6 hari! Itupun saya yng langsung ambil ke kantornya.

  42. Amoy berkata:

    Saya juga kecewa dg jasa pelayanan pt pos indonesia, abang saya kirim obat ekstrak ikan gabus, untuk proses penyembuhan pasca operasi bpk kami, eh…ternyata obatnya hilang semua, hanya bumbu2 dpr bubuk yg tersisa.

  43. sarahtidaksendiri berkata:

    Astagfirullah….
    Yang sabar yah… Saya berdoa, semoga seluruh pelayanan jasa dapat semakin baik di tahun ini… Semoga abang-nya sehat2 yah … Inshaa Allah diberi kemudahan semuanya… amin….

Tinggalkan Balasan

