Sinetron Indosiar

Assalamu Alaikum…

Hehe (nyengir duluan), ada yang tahu nggak program acara di Indosiar yang entah berantah jam berapa lah penayangan dan harinya itu… (pokoknya aku sering nggak sengaja ngeliat dech di tipi).. AdekQ si Nanda Bontot, yang masih umur 6 tahun ntuh, suka banget nonton sinetron/FTV itu. Alasannya simple, coz di acara itu, tiba-tiba ada orang yang berubah jadi naga, ular, atau bahkan burung elang.. :mrgreen: Bukannya anak2 memang suka khan cerita yang kayak kartun khan? Belum lagi, efeknya yang nggak banget dech…

Belum lagi nyanyi2 ala India, plus audionya yang kayaknya dubbing y? Persis flim2 kolosal indonesia jaman dulu…

Sering orang rumahku pada protes, begitu adekQ ini klik Indosiar…sorak-sorai rumahku bisa jadi membuat Nanda Bontot Ngamuk2 nggak karuan, sampe banting barang2, bahkan suatu hari dia pernah ngomong gini,
“Kalo seandainya, sofa ini bisa ku banting, pasti sudah ku banting juga bersama barang2 lain..hik..hik” Ujarnya sambil bersimbah air mata :mrgreen:
Dan satu pilem Indosiar yang bikin adekku kayak nenek sihir, adalah pilem ‘Kasih & Amarah’. Filem ini asli sangat tidak pantas di tonton oleh semua umur kayaknya.. :mrgreen:
Jadi, untuk perfilman Indonesia (yang katanya udah maju) kayaknya harus lebih memperhatikan ‘nilai moral’nya kali y…dan untuk yang punya anak, adek kecil, jaga adek2 dan anak2 kita untuk tidak menonton pilem gituan…

Aku hanya berharap semoga Indosiar mau memindahkan jam tayang-nya sebab, sinetron itu sangat penuh kekerasan, dan sifat2 yang licik. Bahkan menggambarkan penderitaan yang tak bertepi 😯 .

Menurut kalian sendiri, sinetron/FTV Indosiar yang unlogic banget itu gimana? πŸ™„

Wassalamu Alaikum

Iklan

121 thoughts on “Sinetron Indosiar

  1. bonk 181 berkata:

    waduh sarah aku jarang nonton tv. Apalagi indosiar. Mendingan ajak adiknya baca dongeng gitu ato novel. Kan bagus tuh. Daripada nonton bikin orang jadi malas.

    Sarah : Iya, adikQ juga suka baca dongeng, tuch lemarinya aja penuh bk cerita dongeng2….hehe

  2. Ayo berkata:

    hehehe nggak suka sinetron

    Sarah : aQ juga sich, sbnrya g suka nonton, tp biasa g sengaja aj klo lg ngeblog, sekalian liat tipi…hgehe

  3. riez1929 berkata:

    Sinetron itu sudah lama tayang dan hingga kini belum ada yg komentar kaya sampean.memang acara yang ga patut disaksikan oleh anak dibawah umur….

    Sarah : Iya, karena br ngerasa afeknya smkn g baik aja… dan ngeliat adekQ kayaknya demen y…mulai g beres nich..hehe..mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  4. kejujurancinta berkata:

    saya ga pernah nonton/ ngikuti sinetron di indosiar
    paling cm nonton cinta fitri doang

    saya link blognya sar πŸ™‚

    Sarah : Hehe….klo aQ sinteron apa y yg Qikutin? Kepompong aja kayaknya…:mrgreen:

  5. adinata berkata:

    ke ke ke ke, lucu aja, jadi bikin jarang nonton indosiar .. mending liat berita .. πŸ˜€

    Sarah : Bener, mmg mending nonton berita aja dech..mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  6. Humorbendol berkata:

    haha…sama mbak. Ponakan-2ku juga suka banget. dia bisa ‘menikmati’. kadang sampe tangan dan kaki ikut begerak juga.
    Mungkin…anak kecil suka hal-2 yang gak masuk akal gitu kali ya?
    πŸ™‚
    (Berlagak serius neh)

    Sarah : Hehe….ponakannya nonton sinetron atau acara konser Om? Xixiixi…mending ajakin ponaka2annya main2 aja om ke taman, atau om traktir ke water boom dech, pasti seneng tuch…hehehe, klo yg itu baru msk akal khan Om? Wiw:mrgreen:

  7. Bung Nashyr berkata:

    wah,,, kayaknya cuma sarah aja nih yang masih suka nonton film,,,, apa lagi kalo film yang sedikit ngayal….
    hati hati tuh,,, entar angan kamu melayang!!!!

    Sarah : Terhantung sich bang, klo pilemnya bgs, why not? Tp klo sinetron, aQ sukanya Kepompong aja lah, yg lain mah g ah, malas, ribet…hehe…Wallah, lebay amat melayang…hahaha…

  8. Jafar Soddik berkata:

    Sinetron seperti itu sudah lama ada di Indosiar dan jam tayangnya pun tidak terbatas malam hari saja karena siang hari pun ada.

    Entah dengan alasan apa Indosiar mempertahankan sinetron seperti itu, kemungkinan sih biayanya yang rendah karena pemainnya pun itu2 aja bukan.

    Lalu kenapa anak-anak menyukai sinetron seperti itu?
    Otak anak-anak masih dalam tahap perkembangan, mereka mudah terangsang dengan sesuatu yang lebih berwarna dan lebih menggema. Sinetron seperti itu menghadirkan efek visual yang berwarna dan efek suara yang menggema yang memang cocok dengan keinginan anak. Ditambah lagi munculnya hewan-hewan imajinatif yang akan mereka anggap itu ‘nyata’.

    Untuk mengatasinya bisa dengan memberikan anak atau adik anda media lain yang dapat mengalihkan perhatian mereka seperti buku cerita atau mainan yang mendidik. Atau bisa juga dengan mengajak anak/adik anda pelan-pelan untuk melupakan sinetron tersebut dengan mengajaknya jalan-jalan atau jajan ke warung.

    Semoga bermanfaat

    Sarah : Bener banget mas, aQ jg g ngerti knp Indosiar masih mmepertahankan sinetro2 sprti itu, mungkin mmg ada pangsa pasarnya sendiri, tp msalahnya waktu penayangannya itu ada dari pagi hingga malam, dan dari segi kualitas aQ rasa mmg jauh dibanding sinetron2 dr rumah produksi yg mmg sdh memiliki nama. Begitu jg dengan artis2nya, mnrtQ g asyik..hehe..

    dan mengenai kegemaran anak2, itu jg betul, mas ini tahu banget soal itu. khan ada kartun2, kenapa y jarang banget perfilman Qta yg membuat hiburan dan flim2 animasi di layar kaca, selain memajukan perkembangan desain grafis para insan bangsa, juga bs menarik mengalihkan perhatian anak2 dr sientron2 sprti itu y… *ngayal*

    aQ setuju2 saja dengan saran untuk mengajak adek2 / anak2 jalan2, tapi lebih asyik lagi klo bisa bermain bersama mereka y..hehe….

    Mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  9. mrpall berkata:

    waduh sarah kebetulan aku jarang nonton tv. Apalagi indosiar. Mendingan ajak adiknya baca dongeng gitu ato novel. Kan bagus tuh. Daripada nonton bikin orang jadi malas.
    karna ga masuk akal ajah critanya…..

    Sarah : Iya mas, mksh atas sarannya…hehe…aQ akan usahakan ngajakin adekQ yang nenek sihir itu…:mrgreen:

  10. ahmad sheva berkata:

    udh 3 bulan kagak liat TV indo . tp kayaknya ga ada perubahan deh mbak . indosiar masih tetep terkenal dengan animasi yang top jadul . tp masih mending daripada TPI . kebanyakan dangdut . ups , , jd ngegosip . πŸ™‚

    Sarah : Hohoho..jangan salah, FTV@ Indosiar yg g jelas efekny antuh, banyak nyelipin lagu dangdut juga..hahahha

  11. jeunglala berkata:

    Sar,

    Aku udah lama banget nggak nonton televisi, nih. Lebih suka lihat DVD dan browsing di internet. Sampai-sampai TV di kamarku suka cemburu gitu, Sar.. Abis nggak pernah disayang-sayang sama sekali.. hehehe…

    *sambil mikir: kapan terakhir aku nonton televisi ya?* πŸ™‚

    Tapi kamu benar,
    seharusnya production house dan stasiun televisi harus sadar betul kalau pengaruh mereka bisa dirasakan langsung oleh penontonnya. Memang perlu filter dari penonton juga sih, tapi alangkah baiknya kalau kedua belah pihak saling bekerjasama untuk menciptakan suasana yang nyaman ketika berinteraksi satu sama lain…

    Sarah : Klo aQ justru ngenet sambil nonton..menjalankan dua aktivtas ..hahaha *sotoy*
    iya jeung, sharsnya mmg sprti itu, well walopun sdh ada arahan tertentu dr plvs ttg himbauan dan pngwsn org tua untuk tayangan2 tertentu, tp ttp aja ssh dibilanginnya, dr pihak tv kayaknya g bs melepas unsur2 komersialisasi dr jumlah rating, bgtu pdn dgn para org tua, kesadrn akan itu jg msh perku di tingkatkan…hmmmm..mumet mikirnya..hehe

  12. departa berkata:

    Belakangan memang banyak sinetron yang memerlukan pemikiran bijak dalam menyikapinya,peran orang tua atau orang dewasa sangat dibutuhkan apalagi untuk para anak-anak yang masih polos dengan pengerttiannya sendiri.

    Sarah :Bener tuch…makanya pinter2 nya org2 dewasa untuk menjaga anak2..jangan sampe dech moral tunas bangsa jd sasaran yg g baik…

  13. Red Dog berkata:

    mending nonton berita dah…drpd ntn sinetron…udah ga mutu skarang…satu2nya sinetron yang gw suka tuh cuman Bajaj Bajuri am Suami2 Takut IStri hue hue, kocak sih mslahnya πŸ˜€

    Peace and Love
    Red Dog

    Sarah ; iy, aQ juga suka klo acara2 yg bkn ketawa, kayak Suami2 takut istri, primetime, coffee bean, machine coffee….hahahaha…asli lbh mnrik

  14. sunarnosahlan berkata:

    saya paling malas nonton indosiar. repotnya pas nemani anak klo itu yang dimau repotnya untuk mengalihkan. namanya juga masih balita

    Sarah : hehee…tp bagus tuch mas, ttp berusaha untuk menjaga sang anak…ayah yg baik nich kayaknya…hmmm

  15. thevemoβ„’ berkata:

    Waktu nonton Transformer Preimere di HBO, bunda ku ngomong, Indonesia lebih hebat, kalo di transformer hanya mobil dan pesawat jadi Robot, kalo Indonesia, orang bisa berubah jadi mOnster..di Indosiar

    Sarah : Wahahahaha…brrt lbh hebat pilemna Indosiar kali ye…wkwkwkwk

  16. Farrel berkata:

    Walaikumsalam…
    saya juga heran ma Indosiar, kok mau2nya muterin felem kayak gitu. Padahal dulu, Indosiar ni pernah jadi faforit pemirsa Indonesia lho. Tapi sekarang….?
    Dirumah saya juga, ada anak tetangga suka bngt felem gituan. duh, bete liatnya. Lagian ga’ penting banget nonton sinetron Indonesia. Ga’ mutu…

    Sarah : Hahaha..g tahu juga nich knp Indosiar githu…biar jd rahasia dia aja dech..wiw

  17. Jefry Austin berkata:

    Baru saja saya menyapa anda dan teman-teman lainnya dalam sebuah karya saya. Tanpa bertanya terlebih dahulu, saya telah mencantumkan nama anda di dalam deretan nama-nama yang ada. Semoga anda tidak berkeberatan. Dan apabila ada kesalahan dalam penulisan nama anda mohon beritahu ke kami, maka kami akan segera memperbaikinya. Saya juga telah membaca karya anda yang terbaru. Indah dan penuh makna. Saya dapat melihat keseriusan anda dalam tulisan ini. Salam untuk anda dan selamat berjuang, tetap semangat.

    Sarah : Wiw…hehe..kayaknya seru tuch..sama sekali g keberatan kok, asal g yg jelek2 y…hehe..terima kasih atas perhatiannya ..
    salam persahabatan dan selamat berjuang, semangat!
    Keep blogging

  18. kenuzi50 berkata:

    sinetron sekarang banyak yang tidak mendidik yah,…. tapi sejujurnya aku jarang nonton sinetron….

    Sarah : Iya, kebanyakan mmg g mendidik rasanya..hehe…aQ jg jarang2 kok mas..kebanyakan ngeliat sineotro sepintas2 karena kebetulan aja, keluarga lg nonton:mrgreen:

  19. hellgalicious berkata:

    jangan sekali2 nonton sinetron di indosiar…
    karena selaen kagak masuk akal juga gak mendidik banged,,

    Sarah : Hehe…Qta sich brhrp semoga Indosiar bs lbh meningkatkan program2 produksinya y…πŸ™‚

  20. siwi berkata:

    Hehe.. bener banget tuh.
    Coba pantengin indosiar, dari pagi sampe malem sinetronnya begitu semua, udah gitu pemainnya juga itu2 aja. Capee deh..

    πŸ˜›

    Sarah : Hehhe…iya bener2, brrti mbak siwi ini meratiin banget y kayaknya…:mrgreen:

  21. hanhan berkata:

    Anak2 memang suka meniru apa yang mereka lihat sebaiknya lebih diperketat apa yang harusnya / boleh mereka lihat di televisi dan disesuaikan dengan umurnya… hehehehe…

    Sarah : Iya, pokoke Qta hrs bs memiilah2 dan ttp mengawasi anak2 dan ade2 Qta.. semangat

  22. kris berkata:

    hahaha
    sinetron indosiar emang aneh banget…
    kadang2 ada kelabang yang segede tiang listrik, ada elang yang bisa berantem…
    kadang2 juga mirip sama pilm india.

    Sarah : Wahahahaha…gawat Qta jd malah nambah2 dosa aja dech, gara mencela..xixixi, mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  23. aR_eRos berkata:

    hehehe *ikut nyengir duluan* biar sarahtidaksendiri an nyengir. iya tuh film indosiar ndak banget ditonton ndak masuk akal, banyak animasinya.

    Sarah : Hahaha…iya..iya, animasinya g banget dech…hehe

  24. casual cutie berkata:

    duh, casual cutie malas nonton sinetron di indosiar. yg maen itu ituuuu terus…ceritanya aneh2. ada yang punya motor terbang, siluman landak, dll. ditambah lg nari2 ala india. blm lg di dubling. mana pakaian ala putri raja, rumah serba mewah. wew….

    Sarah : Intinya semuanya nggak banget dech…hahaha

  25. dhiee berkata:

    mendingan nonton berita aja deh ..
    lagian sekarang udah jarang nonton tv πŸ˜†

    Sarah : Iya, nonotn berita khan brrt nonton tv juga..hehe….

  26. tuyi berkata:

    Dari dulu emang Indosiar sinetronya begitu, ngga’ mutu…
    Apa dari pihak Indosiar ngga’ ngadain polling ya…
    Hingga program acaranya banyak yang kurang Pas menurut aya.. πŸ™‚
    Ngga’ tau kalo menurut yang laen..

    Sarah : Klo soal itu, mari Qta tanyakan langsung ke Indosiar, ada yg bs nganter aQ ke sana? Tukang becak yg nganter kunti kmrn mn Tuy? Hehe..

  27. awie berkata:

    menurut aku sinetron di indonesia hanya mementingkan keuntungan lain itu tidak,jadi jangan heran klo jadi tidan bermutu

    Sarah : Iya bener tuch….dasar, semuanya gr2 duit..hehe..
    mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  28. omiyan berkata:

    setuju banget de…saya lebih seneng sinetron Andra mencari cinta kalo ga salah…yang ditanyangin SCTV…ceritanya datar tanpa konflik yang aneh-aneh

    Sarah : Hehe…trnyta mas in suka nonton sinetron jg y, atau2 jangan nontnya sm sang istri tercinta tuch…hehe

  29. munawar am berkata:

    maaf mba, sejak sintron JADUL TERSANJUNG ditayang, saya sudah putuskan untuk tidak suka nonton sinetron….; I hate Sinetron (di TV manapun)…,

    Sarah : Dendam kesumat nich ceritanya…hehehe

  30. Brencia berkata:

    emang tuh sinetron di Indosiar itu ga’ mutu banget…
    ponakannku juga suka banget nonton ituu. meracuni jiwa anak kecil yg masih polos…

    Sinetron2 laennya juga saya ndak begitu suka. Suka ga’ penting dan terlalu dibuat-buat.

    Sarah : Iya bener banget, khan kasian ponakan2 yg lucu malah jd nenek sihir, kayak adekQ, mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal
    πŸ˜†

  31. Gusti Dana berkata:

    Sahabat Blogger..

    Saya mengundang sahabat (juga semua) blogger untuk menjadi salah satu blogger yang menyusun konsep “Indonesian’s Friendship Blogger”.Bisa merupakan dukungan,ide,saran,kritik,dll..:-)

    Salam hangat persahabatan selalu,

    Gusti Dana

    Sarah : Terima kasih atas undangannya…keren nich..ikutan ah..hehe

  32. bayhakiramli berkata:

    saya pernah satu kali berkunjung ke rumah masyarakat di pedesaan, dan tebak stasiun apa yang menjadi favorit mereka? tidak lain tidak bukan sinetron/FTV Indosiar. saya geleng2 kepala :), mungkin segmen film kayak gini ngejar orang-orang yang suka berkhayal dan suka hal-hal seru, kayak orang2 desa itu, inilah salah satu potret kehidupan orang-orang disana yang berhasil saya dapatkan dari kunjungan jalan-jalan, hehe πŸ˜‰

    Sarah : Itulah, gmg mereka mo maju coba? Aduh.. *geleng2 kepala*, yg g mutu githu ditontonin..kasian sekali y….jd g bs koment apa2 dech bang😦

  33. genigunungpati berkata:

    aduuuh jangan kebanyakan nonton sinetron dah….

    bikin kita jadi bodoh ajah….
    jauhkan sinetron dari anak-anak….

    huh…geram…geram…sama sekali gak mendidik….

    Sarah : Bener, aQ jg geram banget..jauh..menjauh..menjauh dr sinetron….jauhhhhhhhhhhhhhh

  34. dobleh yang malang berkata:

    koran…..koranlah………hehehe
    makasih tuk anggapannya
    sar…kapan datang kan cinta untuk blue
    salam persahabatanlah………………..
    koran koranlah…………………
    puas…….puas sarah!

    Sarah : Hehe…aQ pernah mimpi jd editor di salah satu kantor2 redaksi koran truz bagi2 stok koran sm loper2 koran..hahaha..tp mimpi itu udah lama banget lah…
    Mkash juga atas kunjungannya selalu bang…
    Salam han, eh udah ganti toch..Salam Persh, eh salah lagi..salam hangat persahabatan dariQ bang…
    alhamdulillah udah puas..hehe..ttp semangat
    :mrgreen:

  35. Bung Nashyr berkata:

    tanks kunjungannya yah,,,,,
    kenapa harus kepompong,,,, kan gak tau nantinya mau jadi apa?… tapi sekali lagi taks yah dah mampr

    Sarah : Hehe…sinetron kepompong, mlshnya g reibt dan kbnyak crta ttg persahabatn..hehe…sama2, mksh jg atas kesediannya untuk mampir lagiπŸ™‚

  36. bluethunderheart berkata:

    gitulah…..jika sahabat masih juga belum tyidur………..
    cepat istirahat sarah………besok jualan koran lagi….eh salah…….jadi redaksi lagi eh salah juga……..ya udah bobo,sahabatku
    sudah malam dan tak perlu di balas………nanti kamu tak tidur tidur……..terus mimpiin blue……….hahahaha
    koran………koranlah………..hehehehe
    sal per………eh sel mal he……………sal per hang………..

    Sarah : Hahahaha, tau aja klo blm bo2…xixixi…
    okey boz, SaRaH udah mau bo2, bsk semngat lagi kerjanya…cayyoo…gud nite all…aQ bkl mimpi ttg semua kejadian luar biasa yg Qalami hari ini sampe pegel bls koment…hahahaha..semuanya dan bang Blue, jg mesti jaga kesehatan biar bsk bs blogging eh salah, mksdQ biar bsk, semuanya semangat…hehe
    salam han per bang
    πŸ˜‰

  37. Ria berkata:

    jarang nonton tv neng…
    aku ada planning ke makassar tahun ini…
    ketemuan yuks πŸ˜›
    nanti tak info klo dah mo kesana ya….hehehehehe

    Sarah : Heheh…aQ sich sering tp kebanyakan bukan untuk nonton sinetron mlulu…
    Boleh tuch kayaknya…jangan lupa info nya y mbak..hehe

  38. aRai berkata:

    indosiar makin hari makin ga mutu acaranya … hehehe

    tiap hari filmnya kayak gitu melolo … menurunkan harkat dan derajat perfilman indonesia … hehe

    Sarah : Smeoga ini bs jd kritik dan saran yg membangun bg Indonsiar…

  39. INDAHREPHI berkata:

    wah sumpah ya, menurutku film/sinetron/ftv di indosiar itu njijiki banget…ndak rasional, makin hari makin ga mutu, ditambah lagi sm acara itu loh yang dibawain ivan gunawan sm ruben.
    sebenernya sinetron/film yang ga nyambung itu ga cuman di indosiar aja sih, hampir semua sinetron mmg sk mengada2. cuman, indosiar memiliki banyak kelebihan, yaitu : sinetron/ftv nya sk berlebihan, ga nyambung, aneh, ga logis, dan ga mendidik. tp yang seru, film/sinetronnya itu kayak india ya, ada nyanyi2 dangdutnya wahahaha….

    Sarah : hahahahaha..ada positifnya jg kali y mbak…hahaha…g tau dech mo koment apa ttg acar2 yang lebay dan aneh serta g logis ini…hehe

  40. sulaiman berkata:

    bagi anak-anak semua itu dianggap benar, karena mereka belum bisa membedakan yang benar dan salah, maka sebaiknya kita menemani mereka dan menjelaskannya. trutama semua guru TK/SD harus menjelaskan semuanya, agar generasi mendatang tidak berfikir irrasional.

    Sarah : Iya bener banget, tp kdg malas jg nemeninnya klo ituuuuuuu mlulu…hehehe..mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  41. bowo berkata:

    aku malah anggep sinetron itu sama dengan ketoprak humor hehe… pisss salam kenal πŸ™‚

    Sarah : Wiw, inilah org yg bs mlihat dr sgl sisi, dan mempositive-kannya aja..heh..mksh udah mampir ke blogQ
    salam kenal

  42. gwgw berkata:

    hi sarah, jgn sering nonton TV,ntar adik eloh ketularan sisi buruk eloh
    mending aja di ajak outbound atau ngeblog, jauh lebih sehat kan ?

    Sarah : Wiw, outbound, pengen banget tuch…one day I will, mksh y sarannya..hehe

  43. konohanasakuya berkata:

    hehehe, lam kenal…

    btw, ada yg aneh sama be2rapa film indosiar,
    yg bollywood versi indonesia ntu loh..
    ato, film yg njiplak sistem dramanya india..

    kadang2, pas lagi adegan tarung, yg bruba jadi naga2an nto loh…
    orangnya ada yg keluar frame kamera, masuk ke frame edittan jadi gambar orangnya ke potong. Ga jelas yah?

    tonton terus ajah indosiar.. hihihihi

    Sarah : Hahahahahah…bener banget y…ada2 aja dech, lebay banget, dan efeknya sangat nggak banget..hehe..
    mksh y dah mampir k blogQ
    salam kenal

  44. udienroy berkata:

    ABG jadi genit2 karna dapat wejangan dari SCTV, para kaum ibu-ibu tidak bisa nonton sinetron INDOSIAR 1 malam saja, rasanya sudah kayak kiamat,

    saya kecewa berat nich dengan para produser,

    Sarah : Iya, jd sp yg hrs bertanggung jwb? Hmmm

  45. bluethunderheart berkata:

    sar…sahabatku
    kali ini kamu juga ikutan di postinganku jangan kesal ya,sara/
    trus.jangan sampai jatuh cinta sama blue yach.hehehe Halah! kagak dech…hahahaha
    semangat selalu
    salam persahabatan penuh kehangatan selalu

    Sarah : Wah….tapi g bs Qterima akhiran postingannya tuch kayaknya…kok katanya reselting celanaQ kebuka? Tegaaa bang ini…
    Semangat…salam hangat persahabatan dariQ
    πŸ˜€

  46. Rizal berkata:

    ^_^ Dah lama nggak berkunjung nih…

    Hmm… semoga Punjabi CS tuh bersedia untuk merevisi pikirannya… Bikinlah sinetron / film yang bermutu, bernilai, edukatif, dan mak nyus lah gitu…

    Belajarlah dari korea atau Jepang…

    Sinema Korea… range episode nya selalu hanya antara 18 – 20 episode. Artinya mereka fokus pada cerita, tema, dan nilai yang hendak disampaikan.

    Jepang lebih lagi, paling kisaran 8 – 10 episode.

    Karya Punjabi… bisa tembus 13684579465498 episode untuk satu cerita…

    Sarah : Wiw, dr mn bang? Lg liburan sm Sassie y? Hehe..

    Wagh, g nyangka aQ klo sinetron Indonesia bs sampe ke angka segitu? Bener nicgh bang???
    Astaga…ck..ck..ck….brrt org Indonesia hbt jg y bang, idenya g abis2, kreatip, dan bs aj manjang2in sampe segituna….ck..ck..ck,.. *g abis pikir mode on*

  47. anderwedz berkata:

    iya…
    ku juga Males bnget liat Sinetron di Indosiar….
    Cerita na Mbulet… gak karuan…
    Mending gak nonton aja dah…

    Sarah : Iya, mending nonton di bioskop aj..hehe

  48. pandu berkata:

    Q paling BENCI ma station TV yang 1 ini…..

    ga bermutu acaranya…..TV Q aja dah tah ilangin tu Indosiarnya…

    Sarah : Iya, jd apa Qta demo aj y? Hehehe..mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal
    .

  49. dobleh yang malang berkata:

    sarah…………..sumpah blue minta maaf yach jika postinganku ngeselin terus kamu lapor ke KOMNAS HAM terus kita di wawancarain…terus kita terkenal.terus kita jadian dach………….BGajg$@#%^sakit sar…………….
    canda ya,sar………
    salam persahabatan penuh kehangatan selalu

    Sarah : Iya, aQ akan melapor ke komnas ham, dan perlindingan hak asasi wanita Indonesia..terus bang blue diwawancara, trus aQ ditraktir sama bang blue sampe kenyang… sampe bang blue bangkrut..hehe..
    salam hangat persahabatan

  50. tea! berkata:

    aku bukan pengikut sinetron sih, tapi kalo lagi mindah-mindahin chanel trus kebetulan nangkep sinetron takhayulnya Indosiar itu, suka ketawa-ketawa sendiri…

    Lucu! :p

    Sarah : Sama, aQ jg sering g sngj aj ngeliat Indosiar truz geleng2 kepala aj..ck..ck..ck

  51. ainulfahmi berkata:

    sinetron indosiar memang bikin aku kesel pasalnya adikku jadi demen ma senetron itu jadi waktu aku untuk lihat tv jadi berkurang ya gitu deh(kok jadi curhat sih nggak pa-pa ya!!!!)
    (^_^)

    Sarah : Iya, Qta senasib bbrti..huahaua

  52. eki berkata:

    terkadang muncul pertanyaan: kenapa banyak tontonan sampah?

    tapi sebaiknya ubah jadi: kenapa sampah banyak yang nonton?

    πŸ˜€

    Sarah : Iya juga y Eki…hmm…apa mkn banyak pemulung kali y? Hehe

  53. inge berkata:

    jangan salah loh… di Indosiar juga ada pilm bagus tapi jam 2 dini hari hehehe dan itu pun pastinya bukan film dalam negeri… hehehe

    setuju ama eki : kenapa sampah banyak yang nonton?

    kadang bingung kenapa orang lebih milih nonton TALI POCONG PERAWAN dibanding BODY OF LIES??

    Sarah : hehe..iya, aQ jg sering liat ko pilem luar di Indosiar,m tp sm aj, bkn flim loka..wkwkwk…
    Wiw, kenapa y kira2? Hehhe

  54. liecha berkata:

    bener…bener…bener…

    akuw juga nggak suka bgt liat sinetron di Indosiar..
    (walaupun pada dasrnya nggak suka nonton sinetron juga sih…)

    akuw juga srg protes kok klo pas maen ke tetanggakuw… trz tiba2 adeknya liat sinetron ini..

    malah ibu2 di komplek rumahku kalo sudah ngumpul pasti ngomongin sinetron ini…
    mereka nyebutnya tuh India Jowo…

    duhhh… plizzz dehh…

    Sarah : Hallah, macam2 aja y..hahhaa…udah dpt predikat br segala…India Jowo..hahaha..mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal..
    Plizz dech..hehehe

  55. Agus Bisena berkata:

    Setuju banget tuh sarah, aku juga nga suka banget dengan acara nya itu. kayaknya mereka nga kreative banget dalam mengarang film. melalui blog ini mari kita protes tu ftv

    Sarah : Wiw, sbnrnya sich ini hanya untuk saran dan pertimbangan aj bagi Qta semua, bukan cm Buat Indosiar jg, khan Qta jg yg hrs bs bijak menentukan flim dan acara2 yg layak atau tidak untuk Qta tonton..hehe

  56. rocknoida berkata:

    oooh, yg acara terbang-terbang ntu yah πŸ˜›

    cuma pengen negor n ada post baru di blog ane

    Sarah : Iya, ada terbang2nya jg..hahaha….
    okey, keep blogging

  57. Lala berkata:

    Ga pernah tau ceritanya sinetron Indosiar, abis males juga nontonnya, dulu Indosiar lumayan lho kok sekarang acaranya kebanyakan malah ga menarik ya

    Sarah : Iya, Dulu mmg okey, skrg g tahu makin hilang aj mutunya..hehe

  58. fandi88 berkata:

    He’eh.,, sinet ‘n acara2 di indosiar emg g’ bgt.. kalo g’ nyrita’in org teraniaya yah org iiang bs brubah jadi naga or elang,, *kapan iiah brubah jd nyamuk :mrgreen: * ‘n pasti iiang nongol ituh lg,, ituh lg.. para trio bencong iiang ga’ bgt,, Ruben, Eko, Ivan.. rasa’na pengen gw banting juga tuh tipi..

    Sarah : hahaha..sayang banget klo tipinya beneran sampe di banting, gmn klo ngasihnya buat aQ aja..hehe

  59. baobaz berkata:

    Acara-acara di Indosiar emank parah. Ga ada yang mendidik sejauh mata saiya melihat dan menonton.
    πŸ˜€

    Sarah : Wiw…pemandangan kalii…hehe..well, mksh y udah mmapir k blogQ
    salam kenal
    πŸ™‚

  60. uvi07 berkata:

    assalamu’alaikum….

    2 the point..jha…
    he…memang tak cuma sinetron yang ada di Indosiar jha, bahkan hampir semua sinetron tak de manfaatnya, baik dari segi pakaian yang dikenakan oleh aktris hingga gaya mereka dalam akting…

    semoga Allah jauhkan kita dari hal2 yang itada berguna, salam silaturahmi…
    he

    Sarah : Walaikum Salam,
    benr banget mbak…semoga g ada yg jd sesat karenya *lho?!*
    hehe

  61. nA berkata:

    aaadduhhh aduhhh tuh acara gak bangettt deh, gak mendidik banget… saya gak pernah mencet tuh channel kalow pas ketahuan ada sinetron macem itu.. mau dibawa kemana coba bangsa ini? *halah*. kalo saben hari generasi bangsa *halah lagi* dicekoki film/ sinetron gak mutu kayak gitu… sebagai seorang bunda, saya cuma bisa meminimalisir dengan menjauhkan anak saya dari tontonan begituan…

    *sarah, ntar blogrollnya istantina diganti nA aja ya.. perlu pake buburmerah buburputih gak??? hehehee

    Sarah : Haha…iya nich…bs ruska generasi Qta klo kerjaannya cm ngayal2 terus n ngeliat sinetro kayak githu..hehe..
    okey, siap bozzz…akan Qganti, cm perlu sesajen n dupa doank kok..
    :mrgreen:

  62. casual cutie berkata:

    Indosiar dilawan…
    dubingnya mantap
    efeknya mantap
    3d nya mantap
    tapi kok kesannya gimana gituh…
    seperti stasiun TV yang ga bonafit

    Sarah : hehe..ini sbnrnya muji atau ngehina mbak…hahaha

  63. Humorbendol berkata:

    Waduh..Blog Walkingnya kok gak ke Rumah yang ke 2 seh?
    di sana ada makanan loh
    hehehe….
    daripada nonton sinetron Indosiar kan?
    πŸ˜‰

    Sarah : Sabar Om…lagi banyak kerjaan nich..ribet banget..hehe

  64. ~noe~ berkata:

    wah sip sip
    tulisan berkembang nih πŸ˜›
    wacana yang bagus yang tidak pernah dituntaskan oleh yang berwenang. masalah peruntukan acara dengan jam tayangnya.
    tau ngga, film kartun sinchan sendiri sebetulnya diperuntukkan buat orang dewasa. namun di sini hanya ditangkap kartunnya saja dan diterjemahkan bahwa setiap kartun adalah konsumsi anak2.
    bisa jadi termasuk film ular-ularan tadi, cz aku ga pernah nonton sih.

    Sarah : Wallah, brrt bs jd sinetron indosiar yg diperankan org dewasa dan itu2 aja tsb, lbh tepatnya ditujukan buat golongan mn y? Hmmmm..mksh y udh mampir k blogQ
    salam kenal

  65. achoey berkata:

    Hehehe, A malah ga suka nonton sonetron dik

    Abis banyak orang jahatnya πŸ˜€

    Sarah : Iya, Qta khan mau jd org baik..jd acaanya jg yg baik2 aja..hehe

  66. kira berkata:

    hahahahahahahahaha
    setidaknya kamu harus bangga donk dengan adik kamu yang cinta dengan film produksi negri sendiri,

    Sarah : hahaha..ini mah lain lagi crtanya, blh cinta sm produk lokal, tp liat2 jg dounk, mendidik atau kagak, nagh klo kyk gini khan artinya produk lokal sendiri yg menjathkan moral generasi bangsa…hmmm, well, mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  67. estu berkata:

    di indosiar kayak jiplak india kak

    Sarah : Masa sich? Emang pilem India, ad yg berubah jd naga, ular, elang dan bs terbang? Hehe

  68. kahfinyster berkata:

    udah jarang nih nonton tipi,,

    paling nonton mtv mulu,,

    daftar ibsn yuk di sini,, trus logonya ambil di sini,,

    berbagi tak pernah rugi,,salam ibsn,,

    Sarah : Hehe..iya..mksh atas info dan tawarannya…keep bloggingπŸ™‚

  69. idham berkata:

    mungkin nih… indosiar sudah ngasih jenis tayangan, Dewasa (D) atau Bimbingan Orang Tua (BO), tapi kadang kadang kita ga paham ato pura2 ga paham..
    ya saran saya … dampingi anak anak ketika nonton TV, karena TV adalah setan yang berbentuk segiempat…

  70. prihandoko berkata:

    aku benci sinetron (meski tidak semua senitron buruk, itupun mungkin persentasenya cuma sedikit), kasihan anak2 kita yg sudah dijejali dengan intrik, emosi dan tipu muslihat, jadi janganlah tonton sinetron kalau supaya anak kita juga tidak menontonnya.

    Sarah : Iya, brrt mamaQ bs ngamuk2 dounk sm aQ, klo aQ ngelrang nonton…dilema jadinya..hehe

  71. dobleh yang malang berkata:

    sar……..kenapatakke tempatku
    marah ya?
    salam persahabatan penuh kehngatan selalu
    canda……..sarah……….please datangnya kamu berarti kamu tak marah OK

    Sarah : Wallah, anu bang… :mrgreen: aQ lagi banyak kerjaan dan blm lagi sedang mendekati tgs akhir…hehe…
    😎

    *lagi malas bang….

  72. Kang Adek berkata:

    Yup bener banget
    Sinetron di Indosiar tuh ga mutu banget
    Aku pernah nonton film yang berlatar cerita di negeri arab, eh kok naik mobl (ga naik unta) dah gituh mobilnya pake plat B lagi!! Apaan tuh
    Kacau banget deh..

    Sarah : Hahahaha…aduh, g tau dech mo bilang ap, mungkin mobilnya jg lg ke arab…hahaha.. πŸ˜†

    well, mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  73. maskoko berkata:

    Dikatakan sinetron tidak bermutu…tapi itu hasil karya orang yg saya juga tidak bisa buatnya…
    dikatakan bermutu … apanya ya… ?

    Sarah : Hmmm…bs jd begini…mmm…seandainya Anda memiliki kemampuan di bidang grafis, dan sinemart, adakah Anda ingin menghasilkan karya yg sbts hanya sampe disitu, mulai dr sgei kualitas, certa, dan pesan serta kesan yg baik bg bangsa…
    Klo iya, mgkn bs jd Anda hanya memanfaatkan kemampuan itu hanya untuk sekedar meraup keuntungan smta, dan kemungkinan bsr, Anda tahu bahwa karya Anda sbnrnya mmg tidak bgs. Yang buta trhdp desaign efek, dan seni perfilman-pun tahu 1 hal, bahwa flim tsb tidak benar2 memberikan feel yg brrti bg penontonnya, dan g pernah diakui scr luas ttg kualitas, aQ rs hal yg terbaik saat Qta memiliki kemampuan di suatu bidang, tentunya adalah berusaha dan terus bljr untuk meningkatkan kemampuan tsb, dr segi kualitas sampe akhirnya bisa dikategorikan bermutu tinggi…hehe..
    *sotoy abies mode on*

  74. reni berkata:

    Untung aku ga suka nonton sinetron. Kurang suka aja karena sejak sinetron “booming” ceritanya jadi main aneh-2.

    Sarah : Yup, smkn tinggi rating suatu sinetron, biasanya cranya udah makin mengada-ada, dan mkn g msk akal, giliran ratingnya rendah, langsung di ending-kan aj g jelas dan mendadak semuanya ending tanpa kesan apa2…aneh betul..

  75. aNGga Labyrinthβ„’ berkata:

    He he he…

    Emang tuh film rada-rada….

    tapi jangan salah loh,,, sampe sekarang masih d tampilin berarti rating penonton tinggi

    siapa yang ngerating ya…?

    πŸ˜›

    Sarah : Bs jd anak2, dan ibu2 rmh tngga..hhehe

  76. putrinegriangan berkata:

    hahahahaa…

    jadi inget salah satu scenenya..

    Bapak si cowok:
    “Hey A.. sini kamu sini!” manggil anaknya untuk ngasih salam ke calon besan.

    A mendekat. Bapak mrangkul. Tapi tiba – tiba dia manggil pembantunya.

    “Mulai hari ini, kalian kujodohkan!”

    A bingung. Calon besan bingung. Pacarnya A apalagi. Si Bapak ngerangkul pacarnya A.

    “Tenang.. kalau begitu, A, kamu nikahi saja keduanya! Kalian tenang saja! Tidak ada istri pertama atau istri kedua! Semuanya istri pertama! Hahahahaa..” seolah2 ini adl solusi terbaik.

    Dan semua pun tertawa. Mereka HIDUP BAHAGIA SELAMANYA..

    LOL

    *siap2 amunisi buat ngebom yg nulis skenario*

    Sarah : Asli edan dan asli penulis skenario serta sutradara dan produser sinting

  77. Maman berkata:

    Mungkin dengan penayangan yang setiap hari dan tanpa bosan menayangkannya, pastilah ada maksud dari itu semua.
    Klo ku lihat untuk orang “desa” masih suka tuh dengan yang seperti itu.

    Sarah : Dan itu yg bkn org2 ‘desa’ mkn aneh2 dan mkn punya pikiran takhyul aja..hehe..mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  78. puisi renungan berkata:

    bukan cuma indosiar doang. tivi laen juga. hobi banget bikin film2 ngebosenin gitu. pemeran utamanya selalu polos, tolol n menderita. film yg ngga bgt!

    Sarah : Dan yg jahat, mkn jahat…ide liciknnya g pernah abis…wahaha..well, mksh y udah mampir k blogQ
    salam kenal

  79. bujanglahat berkata:

    sinetro2 kayak gitu Harusnya ditayangin tengah malam aja, biar anak2 nggak nontonya… biarin mahluk halus sama jin aja yang nonyonnya tengah malam… postingan ini sangat mendidik sekali sahabatku…. semoga pihak indosiar membaca postingannya sarah… πŸ˜‰

    Sarah : Wallah, acara ini tayangnya bs dr pagi sampe hampir tengah malam bang…masya Allah…
    aQ jg sich brhrp demikian ..hehe…

  80. bujanglahat berkata:

    sinetronnya kurang “n” ….. hiks πŸ˜›

    Sarah : Hahaha….gpp bang, lain kali g usah dikoreksi, biasanya aQ ngeliat klo ada yg slh tls, aQ yg edit kok..hehe

  81. Daiichi berkata:

    Bukannya rata2 Sinetron itu memang kuarang dengan nilai moral.. dan saya setuju dengan kata2 mba..!! industri perfilman harus lebih slektif dalam memilih ide cerita.!

    Sarah : Iya kira2 begitulah…hehe..mudah2an dgn bgtu perfilman Qta akan smkn maju, bukan hanya di flim layar lebar aj yg mantap, tp jg mini seri dan sinetron di tipi2…hehe

  82. Catatan Muslim berkata:

    Kemerosotan moral merupkan tanggung jawab bersama, dan ternyata tidak banyak yang peduli terhadap ini ya?

    Sarah : aQ rasa, mmg sikap kepedulian mmg smkn berkurang, dan kesadaran bersama jg mkn merosot adanya

  83. babegue berkata:

    memang, sekarang ini semua pembuat sinetron hanya berujung pada segi komersial aja, gak liat dari sisi laen.

    Kapan majunya Indonesia kalo kaya gitu?!?!?

    Mendingan acara kaya Unyil yang dulu di tayangin lagi….lebih ngedidik kaleee

  84. puisi renungan berkata:

    dalam film gitu orang licik selalu menang. udah ampir penyelesaian pasti filmnya diperpanjang lagi. muter-muter. n ujung-ujungnya pasti ada peri ajaib yang bisa melakukan apa saja. logis dikit dunk!!!

  85. wibowo berkata:

    assalamualaikum….
    salam kenal, sarah. rupanya kamu hobby banget nulis ya. selain nulis (nge-net juga tentunya) punya hobby yang lain? mungkin aku bisa tanya – tanya githu ^_^ wassalam.

  86. nessyoctavia berkata:

    Anakku sering banget tuh nonton sinetron itu, padahal dah aku larang. Karena sering banget terlihat sama aku adegannya tentang percintaan.
    Saranku jangan sering2 nonton sinetron deh gak mendidik.
    Sarah mampir ke rumah ya, di tunggu.

  87. Indosiar rusak! berkata:

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    —————————- JANGAN NONTON INDOSIAR!!! —————————-

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    ———————————— SIARAN RUSAK ! ! ! ————————————

    ———————————— TAK BERMUTU ! —————————————-

    ————————————— SAMPAH ! ———————————————-

    —————————————————————————————————–

    >>>>>>>>>>>>>>>> ISINYA MAMA MIA DAN FILM PREMAN SEMUA ! ! !

    >>>>>>>>>>>>>>>> SAMA FILM DEDEMIT SILUMAN SEMUA ISINYA ! ! !

    >>>>>>>>>>>>>>>> JUGA FILM NYIKSA-NYIKSA ORANG PALING SERU NONTON DISINI !

    >>>>>>>>>>>>>>>> EMANG INI SIARAN CUMA BUAT PREMAN, EMAK-EMAK, SILUMAN SAMA DEDEMIT HAH ??? ! ! !

    >>>>>>>>>>>>>>>> EMANG RUSAK INI SIARAN ! ! !

    >>>>>>>>>>>>>>>> SAMPAH ! ! !

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    —————————— NOT TRASH FOR WATCH ! ! ! —————————

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    JIKA INGIN MELAYANI MASYARAKAT ! ! !

    BUATLAH FILM YANG BERPENDIDIKAN ! ! !

    DAN BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENAYANGAN JADWAL FILM YANG SOLID ! ! !

    MANA NIH COFFEE PRINCE NYA ! ! !

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    —————————————————————————————————–

    ————————————- SEKALI LAGI ! ! ! —————————————

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    —————————— NOT TRASH FOR WATCH ! ! ! —————————

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

  88. Indosiar rusak! berkata:

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    —————————- JANGAN NONTON INDOSIAR!!! —————————-

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    ———————————— SIARAN RUSAK ! ! ! ————————————

    ———————————— TAK BERMUTU ! —————————————-

    ————————————— SAMPAH ! ———————————————-

    —————————————————————————————————–

    >>>>>>>>>>>>>>>> ISINYA MAMA MIA DAN FILM PREMAN SEMUA ! ! !

    >>>>>>>>>>>>>>>> SAMA FILM DEDEMIT SILUMAN SEMUA ISINYA ! ! !

    >>>>>>>>>>>>>>>> JUGA FILM NYIKSA-NYIKSA ORANG PALING BANYAK !

    >>>>>>>>>>>>>>>> EMANG INI SIARAN CUMA BUAT PREMAN, EMAK-EMAK, SILUMAN SAMA DEDEMIT HAH ??? ! ! !

    >>>>>>>>>>>>>>>> EMANG RUSAK INI SIARAN ! ! !

    >>>>>>>>>>>>>>>> SAMPAH ! ! !

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    —————————— NOT TRASH FOR WATCH ! ! ! —————————

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    JIKA INGIN MELAYANI MASYARAKAT ! ! !

    BUATLAH FILM YANG BERPENDIDIKAN ! ! !

    DAN BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PENAYANGAN JADWAL FILM YANG SOLID ! ! !

    MANA NIH COFFEE PRINCE NYA ! ! !

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    —————————————————————————————————–

    ————————————- SEKALI LAGI ! ! ! —————————————

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

    —————————— NOT TRASH FOR WATCH ! ! ! —————————

    —————————————————————————————————–
    —————————————————————————————————–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s