Artikel · puisi

-ada yg bs bantu ksh judul?-

kami tetap saja di cemohkan

sebagian hanya mengasihani

maaf, jika jumlah kami semakin banyak

bukan salah kami, sebab semakin banyak orang yang mengambil hak rakyat

Jangan bicara tentang aturan kepada kami

tahu apa kami tentang aturan,

kami tak punya weser

kemarin, hari ini, besok kami menyingkir dari jalan besar

Bagi sebagian orang

kami berantakan, merusak tatanan kota

tapi kami, kami tak merasa demikian

kami melihat reklame orang-orang yang sibuk berkampanye

yang bagai mengemis suara rakyat yang habis itu meninggalkan sepah

Sering pula, kami diteriaki klakson-klakson mobil-mobil mewah

menusuk punggung dan memilukan hati kami

kami terpaksa memberi jalan bagi kendaraan2 yang merasa dirinya lebih tinggi

Padahal bagi kami

kami lebih baik dan tinggi

kami yang lebih mencintai bumi

kami tak mencemari udara, tak mengusik paru-paru mahkluk, tak menguras bahan bakar minyak bumi

kami hanya berpayung harapan

beralaskan keringat

kami kayuh hidup

sekuat kami mengayuh becak sepeda kami…

Iklan

45 thoughts on “-ada yg bs bantu ksh judul?-

  1. ini aja… usul … wew…

    langit tetap akan runtuh, meski jutaan tiang bendera partai menyangganya..

    huahahauaha….

    (maaf kalo lancang)

    Sarah : Hahaha…judulnya kepanjangan kayaknya..hehe..mksh y udah mampir k blohQ
    salam kenal

  2. Menurut saya mbak Sarah, etika berlalulintasnya yang perlu diperbaiki. Karena saking mengejar setoran, kadangkala mereka tidak mempedulikan lagi pengguna jalan lainnya, sehingga bisa membahayakan si abang becak dan penumpangnya.

    Kalau sudah krisis energi dan tidak ada alternatif energi lainnya, kendaraan becak dan sepeda akan kembali menjadi alat transportasi utama ya.

    Sarah : Iya mmg kerap kali sprti itu, tapi g sedikit jg loh, banyak kendaraa2 mobil, yang suka main klakson dan asal nyerempet aja, kayak kemarin aQ naik becak, aQ ngeliat dan ngrasain sendiri, makanya tb2 aQ jd nulis postingan ini..hehehe

    Yup, spda lah sbnrnya yg plg bagus untuk menghemat energi bumi, tp mmg boros energi tenaga manusia…hahhahaa

  3. sore,sar?
    gimana judulnya HMM…………….
    semangat terus mencari judul ya,sahabat
    salam hangat selalu

    Sarah : Naghlho, apaan bang judulnya? Hehe…
    Okey, aQ udah g smngat coz udah stuck dr awal sm judulnya..heheh..
    salam hangat persahabatan

  4. Tukang Becak aja
    hehehe…..
    Ato..
    Derita Tukang Becak
    ato..
    Tukang Becak yang tak dianggap
    🙂

    Sarah : Huahuaha…okey..okey, mksh atas sarannya om…hehe..ditabung dulu y,..hehe

  5. gimana kalo judulnya Jeritan Pak Tani aja?
    eh, tadi ada PAk taninya enggak yah?

    Sarah : Ini mah, asli nyambbbunng banget…sumpahh..nyambung abiesss..hyueheue

  6. sarah pe ernya udah selesai! capek juga bu ngerjain pe ernya. teganya dikauuuuu sarah! oh ya puisi di atas kasih judul nama jalan raya aja!kejadian puisinya dimana? nah itulah judul puisi yang tepat!

    Sarah : Hehe…sukses besar, naka yg rajin..huehuee…jalan raya? Wiw…abstrak banget y…hahaha

  7. ini usulan judulnya : sudah miskin ketimpa tangga.
    ini usulan judulnya juga : Minggiiiiiiiiiiirrrrrr semua; Buldozer Akan Lewat. nyambung apa nggak yaahhh?

    Sarah : Wallah. keren2 tuch kayanya judul2nya..hahaha😆 :mrgreen:

  8. Duh abg becak ne.., pantesan d klakson terus, lha wong dayung matanya keleletan liat reklame.., hehehe.. Dah kasih aja judulnya suara wong cilik.., eitt..ntar malam ada partai yg mo ngasih hadiah.

  9. Ngikut ngasi ide ahhh,,, Tarrrrrraaaaaaaa!!! Judul’na adalahhhhh…. “Sedang Menunggu mobil jemputan”
    pasti ide’na bakal ditrima.. *Norak/On*

  10. sarah yang aneh 😛
    1.udah ada judulnya tuh : “-ada yg bs bantu ksh judul?-”
    2.nulis isi bisa, cuma ngasih judul susah. kebalikan sama aku, listing draft baru dapet judul melulu, isinya blank 😀
    3.sajak yg bagus, sar
    4.maturnuwun
    btw, weser tuh apaan ya? sepanjang mbaca sajak ini, kosa kata ‘weser’ cukup mengganjal cz ga tau artinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s