cinta · Sarah

Real To Me

Sahabat, jangan terlalu percaya dengan apa yang kutulis, atau jangan terlalu tanggap menilaiku dari bacaan sebuah atau beberapa tulisan di blog ini.

Aku tak pernah sepandai yang kutulis, aku tak pernah sebijak yang kutulis, aku tak sebaik yang kutulis, aku tak se-romantis yang ku tulis, aku bukan pujangga, juga bukan anak sastra seperti yang banyak disangka tentangku.

Aku datang di dunia ini, bukan untuk mengais simpati, juga bukan untuk sekedar membahagiakan jiwaku karena dipuji. Aku tak pernah membutuhkan kekaguman itu lebih dari apapun. Aku bahkan tak meminta seseorang dari dunia ini untuk memahami apa yang ku tulis, dan bukan juga untuk sok bijak membaca orang lain.

Aku juga bukan anak yang terbuang dari dunia nyata. Aku mudah lupa, aku juga sering dapat mengingat dengan sangat jelas. Aku hampir tak pernah bisa marah dan tegas, tapi aku pernah membenci dan mencibir yang menyakitiku, aku tak pernah bersikap terlalu kejam, tapi aku pernah membuat orang lain menangis sejadi-jadinya. Aku juga tak pernah membahagiakan orang dengan berlebihan, tapi aku pernah dikenang dan diberi cinta.

Sahabat, kadang yang kita lihat tak seindah yang kita bayangkan…

52 thoughts on “Real To Me

  1. mba sarah kenapa ko kaya ada sesuatu yang mengganjal di hati ? gini aja mba buat we apa yang mo ku tulis ya tulis aja we ga pernah mengharap untuk dapat empati tapi klo mereka memberikan dengan iklas pa yo mo kita tolak ya kan .simpelkan dan tentunya ga jadi beban buat kita wedew ngomong opo to ku ki

    Sarah : Iya juga y..g slaah mmg, apapun yang org berikan kepada Qta juga g harus Qta tolak, ada bbrp hal yg aQ sukai dr dunia maya ini, khususnya dr blog. dari sini, aQ bs mndpt dukungan dan doa dan orang2 yang tak perlu menyalahkan aQ. Hal sprti ini hal yg g bs Qta tolak dan hal sprti ini yg bs membangun seseorang secara pelan dan mrs ckp brrti serta mrs di anggp. Hehe..bener g sich? Wiw

  2. Dik Sarah, perbedaan antara Nyata dan Maya tipis sekali.
    Jangan khawatir… Biarkanlah mereka memilih mo hidup dimana? Nyata atau Maya ?
    Tapi Maya dapat menjadi Nyata. Caranya mudah: Keinginan untuk mewujudkannya harus besar dan kuat serta didukung oleh usaha dan upaya, terakhir berdo’a agar dikabulkan Nya.

    Sarah : Iya mas, bener banget mksh atas dukungannya, itu lah bbrp hal yg msh haru sQpelajari lbh keras walopun sblmnya merubah dan melakukan hal tsb sgt sulit untuk aQ< karena itu brrt akan merubah aQ sedikit2, tapi Insya Allah merubah menjadi lbh baik..amin…

  3. Pagi eneng ku Sarah….

    Semua sahabat sayang sama kamu, bukan hanya di dunia maya tapi di Dunia nyata maunya…🙂

    Moga skripsinya lancar…🙂

    Sarah : Pagi bang…….

    Oh ya..hehe…makasih..mkasih, support yg positif..insya Allah…
    Amin, mksh atas doanya y bang
    😀

  4. Dear Sarah *hugs*
    Tak perlu merisaukan apa yang dipikirkan ato dikatakan oleh orang lain. Just be the way u are.. Coz u’re special.. weleh weleh..😛
    Semangat yaa.. Ayo senyum yang lebar😀

  5. semua sudah berada di tempatnya masing2 sekarang tinggal bagaimana kita memahaminya dan biarkan kita menjadi diri kita sendiri….. dan jangan menyerah…

  6. memang benar..apa yang aq lihat tidak seperti yang kubayangkan, benar sekali itu sar… tepatnya sejak aq beli kacamata minus yg murahan… itu terjadi 5 tahun yg lalu.. sampai sekarang penglihatanku masih kabur….

  7. sesuatu menjadi nyata atau tidak…
    pada akhirnya itu menjadi pilihan kita bukan orang lain…

    seperti persahabatan dalam dunia maya ini…
    apakah karena dunianya maya maka persahabatan akan menjadi maya juga…

    kalo aku… nggak…
    aku ingin menjadikan persahabatan ini nyata
    walo hanya terjalin di dunia maya🙂

    keep smile sahabat

  8. Sahabat, kadang yang kita lihat tak seindah yang kita bayangkan…

    he’euh..
    kadang kehidupan maksa kita buat liat keseluruh sisi :]

  9. lo mbak sarah knp?
    kok kyk down/minder gitu?
    biarlah orang mw nilai gmn, mw blg apa,
    yang penting mbak sarah ya mbak sarah🙂

  10. apa yang kamu lihat saai ini bukanlah saat kini, tapi masa lalu…..
    kita belum pernah ke masa depan meski impian kita sudah jauh melayang dari dunia kita di masa lalu.
    kenapa saat ini masa lalu? karena apa yang kamu lihat, kamu rasa… memerlukan waktu untuk dapat kita respon dan akhirnya menjadi suatu sensasi pada diri kita.
    Ingat, kita dapat melihat karena ada cahaya yang memantulakan dari benda atau apapun….dan butuh waktu untuk dapat ke kita. Yap! Aku sekarang pun masa lalu bagi kamu…..Hanya hati, yang tidak terpengaruh oleh ruang-waktu. So, keyakinan akan hati dan semua isinya tak akan pernah menjadi masa lalu….

  11. Waduh spechless nih, komen dan supportnya dah komplit dari temen-temen, yang jelas jadi inget lagunya Project Pop, meski mereka bukan Letto, Peterpan etc. toh mereka tetep aja terkenal dan disukai dengan tetap menjadi diri mereka😉

  12. Ada apa sarah? Aya naon? Belakangan ada api yang membara di hatimu. Kamu bukan sarah dulu lagi. Seakan kamu mau melepasnya. Yang penting adalah bagaimana kita membuat orang lain bahagia.

  13. gw juga ga sebijaksana di blog gw ko ^^ tapi kadang2 apa yang kita tulis di blog tuh adalah cerminan diri kita sebenernya loh ^^
    semacam refleksi jiwa lah ^^

    Peace and Love
    Red Dog

  14. bismillah, btul…

    tak seindah yang kita ingikan…suatu kenyataan itu…
    tapi, apa mau dikata…
    Allah pun telah menegaskan dalam ayatNya yang berbunyi…

    “‘asaa antuchibbu syai-an wa huwa syarrullakum , wa ‘asaa an takrohuu sya-ian wa huwa khoirun lakum….

    barangkali kalian menyenangi sesuatu, padahal itu (menurut Allah) buruk buat kalian, dan begitu jug sebalikya…

    moga Allah perkenankan tuk redha pada takbdir..amien

  15. Hati seperti samudra luas dan dalam, dapat dilihat pada permukaannya namun kedalamannya tak ada yang tau, samudra dapat berubah dengan cepat, sebentar badai, sebentar cerah dan memberikan keindahan…. atau kadang kala menenggelamkan, ah… hati..!! segumpal daging yang memberi arti pada hidup ini.

  16. ngeblog salah satu cara efektif bwat curhat……….. supaya hati qta plong, bikin ajah dalam bentuk postingan………. sarah, kamu kan tidak sendiri………..

  17. ^_^ dalam pandangan saya sih… BLOG adalah media untuk mengekspresikan diri, pikiran, pendapat, sikap, atau apapun dari diri kita dalam bentuk tulisan…

    Blog sangat efektif dan telah terbukti dalam hal membudayakan baca tulis…

    Jadi… nge-Blog… bukan tentang apa dan siapa kita… melainkan bagaimana cara kita berekspresi, belajar, dan berbagi…. ^_^

    Gaya mode : ON

  18. Dear Sarah,
    Aku juga pernah berfikir sepertimu itu..
    Lalu, salah seorang sahabtku berkata: “Emang lu kira itu blog atau komputer bisa jalan sendiri..? ngetik sendiri..? punya ide sendiri..?” Dan Pertanyaan-pertanyaannya itu membuatku tersenyum..🙂
    Dan, sekuat apa kau menyangkal itu bukanlah dirimu, tetap aja sebagian besar darinya adalah dirimu atau hasil karyamu.. Aku cenderung mengatakan bahwa blogku adalah sisi lain dariku.. Jadi tetap diriku juga namun akan terlihat sangat berbeda dengan sisi kehidupan keseharianku..

    What do you think..?🙂

  19. setuju bgt sm komennya Nug.
    kadang2 memang klo kita nulis sesuatu yang kesannya “bukan aku bgt”
    buktinya bnyk yg abis nulis ato komen langsung bilang : kok aku bisa ngomong gt yah?

  20. sudahlah sarah……daripada sedih mendingan eloh pergi ke tempat outbound….permainan yg ngebuat eloh fresh…🙂

Tinggalkan Balasan

