Sarah

Sahabatku Selamanya

Sahabat, kemarilah duduk disampingku… Tahukah kau, aku menggunakan kaca mata untuk membaca surat-surat darimu? Atau tahukah kau, aku mencuri-curi waktu di sela-sela kepenatanku untuk menyeka kesendirianku? Jika aku tak salah baca, barusan kau bilang cinta padaku, jika aku tak salah terka barusan kau bilang aku memberi perhatian lebih untukmu.

Duduk ke sini, disampingku… Kita hitung bersama, lingkaran waktu yang berputar, atau kita ukur ruas jalan yang membentang, kita bunuh kehidupan lain sejenak, terutama emosi kita, mari kita bingkai sejenak pertemuan awal kita hingga kita bisa seperti sekarang.

Ku padamkan sejenak lampu di ruanganku, agar kita bisa melihat bintang lebih jelas, kau bilang itu indah, tapi jauh, tapi dingin… Akh, Aku mungkin seperti itu. Kau bilang aku indah, tapi aku jauh, mungkin akan dingin padamu jika kau berkisah tentangku lagi.

Lihatlah bintang itu, ada bulan disisinya, atau setidaknya malam membungkus sepinya, dan kau pulas bersama hidupmu yang berbeda. Aku ini memilih terang dan berkerlap-kerlip memilih menghiasi dunia, bukan merasuki jiwamu yang terdalam. Kita sahabat, kau takkan bisa mematikan rasaku untuk kekasihku.

Aku tak lagi meminta maaf, karena memutuskan menjadi sahabatmu. Sekarang berdirilah, berjalanlah, ku saksikan kau dari temaramnya rembulan kekasihku. Ku kirim syair doa melepasmu dari haluan gusar dan ketidak jelasan fikir, langkahmu menghentak bumi, membangunkan keindahan lain yang akan kau sanding kelak…

Aku percaya itu sahabatku, takkan sulit bagimu melepaskan rasamu untukku…

46 thoughts on “Sahabatku Selamanya

  1. aku rengkuh dia cepet-cepat, dan ku dekap erat-erat tuk rasakan debaran rasa yang menguncang-goncang tenangnyanya air. tak lagi bercermin dalam air lagi namun menatapnya lekat-lekat…dan……

  2. sahabat itu bersifat relatif, pacar juga bisa jadi sahabat. Pasangan hidup itu sahabat terbaik kita kalo kita bisa saling jaga perasaannya, karena seumur hidup pasangan hidup kita selalu setia mendampingi. musuh dan sainganpun sebenarnya sahabat, karena mereka lah kita bisa memperbaiki diri kita dari kekurangan dan bercermin. jadi biar kita bisa hidup tenang, siapapun, apapun didunia ini jadikanlah sahabat. Soal pacar, istri, musuh dan sebagainya itu cuma status dan memiliki tanggung jawab masing-masing. setuju??

    Sarah : Sekarang ini pacarQ bisa jadi sahabatQ jg, tapi sahabat belum tentu bisa jdi pacar, apalagi kalau aQ betul2 udah punya pacar beneran, kayak sekarang…mmmm

  3. ah sarah,,, tulisanmu ……
    trenyuh aku.jd ingat sahabat yg pernah mnyatakan perasaan itu, dan dia msh mnyimpan rasa itu hingga skrg, tp aku ttp pada pendirianku, dia sahabatku, dan kami ttp bersahabat, krn tak ada yg bisa mnggantikan ruang kekasihku, meski dia sahabatku

    Sarah : Iya, aQ juga jadi bingung gmn caranya mengatasi mslah kayak gini, aQ tuh y paling g bs tegas dan marah sm org klo udah nyangkur mslh gini, apalagi klo aQ tahu orgnya baik n udah Qjadiin sahabat, marah itu ssh banget… Memberi pengertian ttg hal itu jg klo Qta udah punya pacarpun sshnya minta ampun, g enak rasanya menykiti perasaan org lain, blm lg Qta g pernah nyangka bs terjadi…hehe… Tapi harus ada cara untuk memberi tahu sahabat Qta, kalau Qta benar2 nggak bisa menerima atau membalas perasaannya.. πŸ™‚

  4. Dari temen jadi demen hehe..
    Merubah perasaan dari mantan orang spesial menjadi teman itu sepertinya lebih mudah ya dibandingkan merubah perasaan dari temen menjadi pacar.πŸ˜›

    Sarah : Wallah..hehe
    Setuju… tp kalau membandingkan antara pacar jd sahabat, atau sahabat jdi pacar itu mah sama aja rasanya mungkin, Yang beda adalah kalau Qta udah punya pacar, trus sahabat Qta juga suka sm Qta…duh ini nich…

  5. Bukan kalam tuk mencerca
    Hanya kucoba pisah sadar dengan amarah
    Tetap saja yang kurasakan luka
    tak ubahnya cambuk perih lempar hati dalam gulana

    And like i always do
    far away from you all
    farewell, all things must past

    Sarah : Wiw, Awie udah ganti nama jd fans setia Sarah nich certanya? Hahaha

    thanks 4 d’nice poem…hehe:mrgreen:

  6. waduh, sahabat dan pacar, keduanya orang yang berharga, mereka tidak untuk di pilih.

    oh ya mbak sarahtidaksendiri, kamu dulu pernah comment ke blog ku di fs, tapi harus pake fs pacar kamu, jadi aku pengen pindah, dan ini blog ku yang baru.
    aku boleh nge add link nya ga?

    Sarah : Iya jg y…hehe…

    Iya, aQ ingat waktu itu, Qmu koment ke blogQ, trus ternyata link Qmu malah ke blog FS, eh g bs koment balik, jd pake account FS pacar aQ…hehe…
    tentu aj boleh, why not, tunggu balasan link dr aQ y..
    salam persahabatan
    well. bener nich URLnya, kok kayaknya aQ nyasar ke mn githu..hehe

  7. kau… memang sangat pandai merangkai kata-kata…
    cobalah buat sebuah karya yang bisa di nikmati oleh orang banyak.. tak hanya sahabatmu di dunia blog..

    Sarah : Terima kasih untuk saran-nya mas… keep blogging

  8. sarah, jgn lupa…I love U too babe….
    gw tuh sayang ama eloh
    gw tahu eloh tuh jg sayang ama gw
    gw adalah eloh and eloh adalah gw

    tapi gw apanya eloh sih ? and eloh apanya gw sih ?πŸ™‚

    ** becanda **πŸ™‚

    Sarah : Syukurlah cuma becanda..hehehe

  9. Terima kasih sarah. Mau menjadi sahabat kita. Menerima kita apa adanya. Mau berbagi kisah, sudi menjadi tempat curhat kita. Tulisan kamu diatas indah sekali sarah. Lebih indah dari rembulan yang kau ceritakan di atas

    Sarah : Terima kasih kembali, karena mau menjadi sahabatQ juga…sungguh menyenangkan bersahabat dengan Qlian semua…bagiQ bulan yg Qpilih ttp indah, dan memiliki keindahannya masing2…πŸ™‚

  10. Biar saribu bintang dilangit,cuma satu bintang kejora.
    Biar saribu cinta di mata cuma satu yg ada di hati.Percaya akang par kita sayang cinta di hati hanya untuk par ngana.Susah senang torang kita dua rasakan jang marasa susah sendiri.

    Sarah : Ini bahasa daerah apa y? Hehe… Manado y? Hehe

  11. sahabat itu terkadang lebih spesial daripada kekasih…

    aku sudah pernah membuktikan itu…

    karena sahabat itu lebih jujur dan tulus kepada kita…

    Sarah : MMmm…aQ sangat bersyukur udah punya pacar yang bisa juga Qjadikan sahabat, tempatQ berbagi… dan mau membagi pengalamannya ke aQ…
    mengenai kesetiaan, itu aQ rasa relatif, tergantung orgnya aj kli y..hehe

  12. mudah mudahan blue tetap jadi sahabatmu mesti wajah blue hancur……….
    salam hangat selalu

    Sarah : Tentu sj, bLue, akan ttp jd sahabat aQ selamanya.
    Bersahabat itu nggak liat dari wajah…mau buruk atau nggak… aQ g pernah ngukur sahabat, dan org2 yang Qkenal berdasarkan ukuran fisik, lagian sp bilang Blue punya wajah hancur..hehe
    salam hangat persahabatan
    πŸ™‚

  13. apa salah seorang sahabat menjadi kekasih……..! karena rasa cinta itu datang tanpa undangan dan tanpa terduga dan ngk pilih-pilih……….,

    Sarah : Memang tidak salah, yang tak Qinginkan hanyalah, aQ g mau sahabatQ sendiri sakit gara2 berharap lebih dari aQ yang udah punya kekasih…mungkin aQ mmg yg salah memberi peluang untuk itu..tapi, itu di luar keterbatasan aQ untuk mencegahnya…hehe..kok jd curhat? Wiw…salam kenal

  14. Baru kehilangan sahabat baik ya? sama dong. Sedih rasanya.

    Sarah : Hehe..nggak kok, aQ g kehilangan sahabatQ, turut berduka cita y..mksh udah mampir k blogQ
    salam kenal

  15. Ah segitunya sama sahabat, hehehe aku dulu sahabat jadi pacar ceritanya

    Sarah : Untuk bbrp org, mmg bs jd sukses besar, tp nggak untuk aQ … *kapok mode on*:mrgreen:

  16. biarkan aku menjadi sahabat, sebelum tangan ini menggapaimu,
    maafkan atas semuanya, sahabat,,,,,,,,
    salam kenal

  17. Aku juga punya sahabat, dan menurutku sahabat selalu ada disaat gelap maupun terang dalam hidup kita..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s