Artikel · Simple Word

Pasti & Jelas

Beberapa hari ini, aku mikirin sesuatu *selain tugas akhir*, teringat pembicaraan dengan kakakku dan seoang sahabatku. Kata-kata kakakku yang kayak gini, “semakin lama, kita berhubungan dengan seseorang, semakin dekat pula kita berfikir dan menginginkan sebuah kepastian“. Hal ini paling banyak mungkin dialami sama perempuan. Termasuk kakak dan sahabatku. Kemudian aku mengingat-ingat lagi ada teori kecil yang dulu sangat membekas di ingatanku *tumben g pikun*.

Rumus itu adalah perbedaan dari seorang cewek dan cowok.
Untuk cewek rumusnya “dari 0 ke 100” dan cowok “dari 100 ke o”. *hallah, mulai lah otakku muter2 ngaco*

Cowok, awalnya bisa jadi ileran kalo liat cew2, kayaknya semua pengen di embat jd pacar. *bener g sech?*, well, pokoke masih seneng2nya nembak sana-sini, dan tepe‘(tebar pesona), dan gonta-ganti cew. Jadi cowok kebanyakan *ingat, kebanyakan, walo g semua* itulah nilai 100. tapi semakin bertambahnya umur, pada akhirnya, cow2 hanya akan memilih 1 cew yang berarti nilainya seara obyektif menjadi 0.*urusan poligami belakangan kali ye*

Sementara cew, kebanyakan gini… kalo ada cow yang nembak, trus suka y terima aja, kalo g, ya tolak aja. Nilainya bisa jadi 0, tapi semakin mendekati kedewasaan, si cew akan semakin memperbesar koneksinya *ini cew or kompi?* dan mulai mencari-cari cowok, walopun tetep pacaran dengan seorang cowok tapi tetep sambil lirik2 cowok yang lain yang bisa lebih PASTI dan JELAS, yang bisa memberi nilai 100.. *bisa kayak, sekalian menyelam minum air, atau .. jangan lepasin si A, tapi kita akan mencoba untuk cari si B, si C, si D.. kalau ada yang lebih baik dari si A, kita putusin aja si A, tapi kalau nggak ada yang lebih baik dari A, ya udah tetep aja sama A*..hueheue…kira2 githu kali y…

Sekarang bahas sedikit, arti PASTI dan JELAS… Cewek adalah mahkluk yang mungkin nggak bisa ditinggal gitu aja, begitu ada cowok yang udah mulai serius memilih untuk berhubungan, sebut saja pacaran yang ngarep sampe nikah, pada seorang cewek, maka cowok tsb harus extra keras untuk mempertahankan sang cewek, sementara si cewek akan semakin getol mencari dua kata tsb dari si cowok, pasti dan jelas.
Pasti mengarah ke pelaminan, dan jelas dengan status, perkejaan, keyakinan/keimanan si cowok.

Pada saat itu, kebanyakan cew yang dulunya suka punya tipe pengen ‘cow cakep, tinggi, dll’.. bisa jadi belakangan berubah menjadi ‘cow yang biasa aja, asal bisa jadi imam, bertanggung jawab, dan punya penghasilan tetap’

Dan untuk point terakhir, inilah mungkin alasan utama kenapa cewek lebih sering di sebut matre! Padahal sebenarnya nggak demikian juga. Well, cewek tetap aja cewek, yang pastinya pengen tetap cantik atau tetap dengan kodratnya yang memang hobby ke mall, salon, arisan, cari perhatian, etc. Dan yang lebih penting, rata-rata cewek nggak mau hidup berumah tangga yang nggak bisa beliin susu buat anaknya, nggak beliin anaknya baju, nggak sekolahin anaknya, nggak beli alat rumah tangga, nggak bayar listrik, nggak bayar uang makan, dll. Tul g?

Ini juga yang membuat saya semakin banyak melihat, sahabat2ku yang udah jadian sama cowoknya sampe bertahun-tahun akhirnya kandas jua, tidak lain dan tidak bukan, karena sahabat2 yang cewek menemukan cowok lain yang lebih ‘pasti’ dan ‘jelas’ dalam dua artian tadi. Dan kebanyakan akhirnya, aku cuma bisa ngeliat sahabat2 yang cowok hanya bisa pasrah dan berusaha bijak menyikapi apa yang terjadi pada mereka sambil tetap berusaha untuk menjadi ‘pasti’ dan ‘jelas’ untuk seorang cewek.

Tapi, yakinlah banyak juga cewek yang masih rela nunggu lebih lama untuk bisa tetep sama cowoknya, masih ada juga cewek yang akan terus mendukung cowoknya agar akhirnya bisa menjadi ‘pasti’ dan ‘jelas’.

32 thoughts on “Pasti & Jelas

  1. kalau aku di kategorikan apa yah di bilang ga menikah punya anak hasil hubungan tanpa setatus,doh pucing
    tapi gini sar banyak cowok juga mencari wanita yang punya harta lebih ( cowok matre,temanku ada yang seperti itu ko bahkan malah makin mesra meski istrinya tau dia cuma di manfatin ) padahal tuh dia lagi pacaran ma yang duile cantiknya ,tapi ketika tuh cowk bertemu ma yang ni soal wajah mah kalah jauh ma yang jadi pacarnya tapi klo soal harta nih cewek buruk rupa ga ketulungan ,ehhhhhhh nih cowo langsung pindah haluan)kalau yang ke gini di bilang apa sar?

    yang keduaaaaaax duuuuuuuuuuuueeeeeeeeeeeer

  2. kayak teori yang dikemukan dosen sosisologi ku dulu, co itu terdiri dari 9 pikiran 1 perasaan dan ce 19 perasaan 1 pikiran. gak tau dosen ku bs memunculkan pendapat seperi itu. dan kayaknya persoaln seperti itu relatif banget…

  3. “Tapi, yakinlah banyak juga cewek yang masih rela nunggu lebih lama untuk bisa tetep sama cowoknya, masih ada juga cewek yang akan terus mendukung cowoknya agar akhirnya bisa menjadi ‘pasti’ dan ‘jelas’.”

    bnyak skali yg sprti klimat diatas sis🙂

  4. cewek emang hrs matre sar
    matre dlm arti agar si cowok bs bertanggungjawab
    lahir batin untuk cewek

    uda banyak terbukti sebuah rumahtangga bisa bubar karena urusan ekonomi, ujung ujungnya ya ke materi juga toh….

  5. hihihi…masalah mars-venus. Adalah keajaiban mars-venus bisa bersatu dibawah institusi kluarga, yang notabene dua2nya punya perbedaan yang signifikan, termasuk keseriusan dalam berhubungan…

    Jadi keingetan bukunya Allan n Barbara Pease😆

  6. “Tapi, yakinlah banyak juga cewek yang masih rela nunggu lebih lama untuk bisa tetep sama cowoknya, masih ada juga cewek yang akan terus mendukung cowoknya agar akhirnya bisa menjadi ‘pasti’ dan ‘jelas’.”

    Bener juga Sarah

  7. selamat sore sarah…….
    pa cabar?
    q datang dalam wajah yang baru.
    main main ya………….
    salam persahabatan saja tanpa apapun

  8. kita akan selalu jadi sahabat…………
    kita akan selalu berbagi cerita kisah sedih dan penuh tawwa bersama
    salam persahabatan saja tanpa apapun

  9. q akan selalu mengharapkan kehadiranmu di hoze ku atau fb q…………i’ll be there
    salam persahabatan saja tanpa apapun

  10. sar………….koq belum datang
    berarti u tak angen dengan blue ya….
    karang kan blue tinggal di apartemand lho sar datang ya……….
    salam persahabatan sejati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s