Uncategorized

Penjahat

Pernah merasa diri kita menjadi orang jahat? Yah itu yang aku rasain sekarang. Menjadi orang jahat yang tak kenal ampun dan seperti tak menghargai perasaan orang lain.

Belakangan ini aku melakukan banyak perbuatan yang tentu saja menyakiti orang lain, walaupun niatku tidak demikian, tetap saja itu adalah sebuah kekeliruan yang harus aku pertanggung jawabkan sendiri. Wajar kalau sekarang aku sedang dalam kondisi yang tidak menyenangkan dan merasa ‘ganji’, merasa ‘hambar’ dan sebagainya. Sebuah resiko yang akan kubayar mahal.

Aku tidak menjaga perasaan orang yang kusayangi, menolak akrab dengan sahabat karena alasan tertentu, yang nggak bisa Qkatakan,Β  menolak pemberian hadiah seseorang, menolak berpergian dengan sahabat, dan beberapa hal yang sebelumnya tidak pernah aku lakukan. Tetapi sesuatu yang ‘jahat’ menurut persepsiQ sendiri seperti yang disebutkan diatas, memang kadang perlu aku lakukan, kenapa? Karena aku sadar aku tidak pernah ‘tegas’ dan menjadi seseorang yang bisa merasa dihargai setimpal dengan apa yang aku berikan untuk orang lain.

iblis copy

Benar, aku masih belum bisa memposisikan diriku yang sebenarnya, jangankan proses belajar merubah pola hidup, kebiasaan, bahkan pelajaran matematika-pun aku kewalahan minta ampun untuk akhirnya bisa menguasai dengan baik. “Proses”, sebuah kata yang bisa menggambarkan keadaan seseorang atau perilaku tertentu dari seseorang dalam melakukantanggung jawab, kewenangan, sikap dan sebagainya. Dan ketegasan harus ada di antaranya….

Tegas adalah disiplin, keras, optimis dan kekuatan yang tersembunyi dari dalam diri seseorang untuk melakukan apa yang harus dilakukan tanpa terpengaruh oleh apapun & siapapun, dengan begitu mungkin orang bisa lebih menghargai dan menghormati kita (baca: bukan ditakuti, atau dijauhi-tapi tegas untuk sesuatu yang positif). Aku masih jauh dari itu, dan prosesku menyiksa sekali…seperti perang batin saja. tetapi itu – lah yang harus kulewati, tanpa pembelaan, tanpa merajuk, tanpa manja, tanpa kelembutan seperti yang selalu aku kenal.

Belajar ini lah yang mungkin menyakiti orang lain pula, dan kesalahan dalam proses itu jelas membuatku seperti menjadi orang paling jahat bagi siapapun…

Nich Lagu yang Pas Banget Buat aQ sekarang…πŸ˜€

—————————————————————————————————————–

Tak Pernah Sengaja

By : Tere

Ah, ah, ah
Ku salah lagi
Ah, ah, ah
Kau marah lagi
Maksudku bukan itu
Maksudku berbeda
Kau hanya salah mengerti
Mengapa tak pernah
Mengapa tak bisa
Ku menjelaskan padamu

#
Aku tak pernah sengaja
Untuk menyakiti hatimu
Kalau memang ku sengaja
Tak mungkin ku minta kau
Untuk memaafkan aku lagi, dan lagi
Andainya ku sengaja
Ku pasti sudah pergi
Lupakan yang terjadi
dan aku meninggalkan kamu

Mau Donlot Lagunya , Silahkan

16 thoughts on “Penjahat

  1. cihuiii….gw pertamaxx and sekarang keduaxxx…:-)
    jgn sedih sarah,
    kalo penjahat kan ntar masuk penjara lho, tapi kalo penjahit ntar malah dicari jasanya lhoπŸ™‚

  2. sebuah kesalahan pastinya akan menjadi sebuah pelajaran ke arah yang lebih baik,, asal jangan kesalahan yang berulang trus menerus..

  3. *lirik komen Bundo* sangat setuju mulailah dari hal-hal kecil kawan..ingat sebuah iklan, tak ada noda tak akan belajar* menurut ku itu sebuah proses pembelajaranmu, menuju sebuah kata “Tegas”πŸ˜€

    -salam- ^_^

  4. “Tegas adalah disiplin, keras, optimis dan kekuatan yang tersembunyi dari dalam diri seseorang untuk melakukan apa yang harus dilakukan tanpa terpengaruh oleh apapun & siapapun, dengan begitu mungkin orang bisa lebih menghargai dan menghormati kita”

    Saya setuju nih dengan “Tegas adalah disiplin, keras, optimis dan kekuatan yang tersembunyi dari dalam diri seseorang untuk melakukan apa yang harus dilakukan tanpa terpengaruh oleh apapun & siapapun”
    Cuma menurut saya alangkah baiknya jika hal itu tidak bertujuan mencari penghormatan terhadap diri kita. Kita melakukan hal tersebut memang hal itulah yg mesti kita lakukan dalam menghadapi suatu keadaan.

  5. dalam proses belajar memang selalu ada hambatan..
    dan mungkin perasaan menjadi ‘jahat’ adalah salah satunya..
    tapi dng niat yg baik, smua pasti berharga.. pada akhirnya..
    semangat terus sarah, untuk menjadi yg lbh baik dihari esokπŸ˜‰

  6. kembali kepada tanggung jawab kita masing-masing. jangan sampai hal yang di luar kendali kita menjadikan kita ikut merasa bertanggung jawab. semoga bisa mengurangi penilaianmu terhadap pribadi jahatmu.πŸ™‚
    salam

  7. Kadang orang lain tidak mengetahui apa yang sedang kita pikirkan, misal ketika kita dijalan tidak menyapa seorang kawan dikiranya kita sombong, padahal waktu itu kita benar-benar tidak melihatnya.
    Mungkin dengan bicara / memberikan penjelasan kepada mereka, mereka akan lebih mengerti,πŸ˜‰

    Chaiyooo….!!!

  8. kadang kita putus asa dan tak berdaya menghadapi keadaan yg kita hadapi, padahal sebenarnya ada potensi di dalam diri kita yang kita tidak sadari..Sekarang bagaimana kita bisa menyikapi semua itu dan berbuat yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain….ok salam kenal sobatku

Tinggalkan Balasan

