Sarah · Simple Word

Tentang Kita

Benar, aku mungkin salah satu manusia yang beruntung di dunia ini. Aku lahir dari keluarga yang baik-baik, dari seorang papa yang sangat bijak dan baik hatinya, pintar dan sangat taat pada Allah SWT, sedang mamaku adalah seorang wanita yang cantik, lembut, rajin dan sangat pandai memasak. Keduanya adalah pasangan yang sangat romantis dan puitis. Lahir dari kondisi keluarga yang tenang seperti itu, membuat aku tumbuh menjadi anak yang juga menyukai sesuatu yang berbau romantis, lembut dan sangat menghargai arti kasih sayang itu sendiri. Dalam hal materi keluargaku tidak kurang, tidak juga berlebihan. Selalu saja ada cara Allah memberi rezeki dan rahmatNya kepada keluargaku ini…Alhamdulillah

si-kaya-dan-si-miskin2

Seseorang pernah berkata, bahwa jangan hanya pandai menulis dan bercerita atau bermulut manis untuk melakukan sesuatu, menjalankan sesuatu, padahal yang dilakukan hanyalah usaha yang seujung kuku. Mungkin bagiku perkataan ini bisa menjatuhkan piskis seseorang yang akhirnya akan memperburuk keadaan tetapi juga bisa memotivasi orang dengan sangat kuat, tergantung bagaimana menyikapinya. Tetapi, untukku pribadi, mungkin aku bisa menerima, tetapi untuk melontarkannya kepada orang lain, jelas bukan aku banget. Sebab, tidak pernah ada usaha yang sia-sia bagiku, meski kecil, meski belum menghasilkan apa-apa, atau sekalipun hanya niat. aku rasa itu sudah cukup untuk membuktikan bahwa ada sesuatu dalam diri seseorang yang belum ‘tersentuh’ saja untuk melakukan sesuatu yang “terlihat”.

72012e

Berulang kali aku belajar banyak hal, memahami apa yang dirasakan orang lain, dan berusaha untuk menerapkan keadaan itu sendiri. Kekasihku, Mbak Sassie Kirana (Alm), bang Beny, mungkin adalah segelintir orang yang bisa kukatakan beruntung dalam sisi yang berbeda. Kerasnya hidup yang mereka alami, perjuangan melawan hidup mereka adalah sisi keberuntungan itu. Sebab dari apa yang mereka alami, akhirnya mereka terbentuk menjadi seseorang yang berkepribadian kuat, realistis, menghargai hidup, menghargai waktu,  berusaha memberi yang terbaik dan bagaimana harus menyikapi segala persoalan, mereka bahkan memiliki keberanian yang sangat besar untuk melawan rasa sakit dan ketakutan, orang2 seperti inilah yang tidak akan berhenti menginspirasi banyak orang.

dua_sisi_kapal

Sedang aku dan beberapa orang yang “terlihat” beruntung….tidak beruntung dalam sisi yang “tak terlihat”. Aku boleh gemar membaca, aku boleh bersimpati pada banyak sauadar2 kita yang masih berada dalam garis kemisiknan, aku boleh menangis saat menonton kisah-kisah nyata yang penuh perjuangan…tetapi aku justru harus belajar dengan berusaha menenggelamkan, meleburkan, menggulingkan batin dan hatiku sendiri untuk  memperjuangakan sesuatu yang nyaris tak ada, yang nyaris tak ku kenal,  hingga aku baru tersadar bahwa aku telah mempelajari sesuatu tanpa menyentuh, teori tanpa praktek, yah…memalukan karena yang kulakukan akhirnya hanya “usaha” mencari-cari kelemahan dan kekuranganku sendiri untuk bisa terlihat kuat, untuk bisa membuktikan bahwa aku juga berjuang keras  memahami hidup, bahwa aku juga bisa terlihat sebagai orang yang memahami rasa sakit dan ketakutan. Aku rupanya tidak selalu beruntung di tiap sisi……aku mengakui kekuranganku yang satu ini. Kekuranganku adalah karena aku tidak memiliki kekurangan…

tetapi, ini bukanlah masalah yang harus kusesalkan. Allah memang Maha Adil, aku beruntung disisi lain dan orang lain juga beruntung di sisi yang lain. Di belahan bumi sana, orang lain sedang berjuang dengan tenaga, batin, dan seluruh kemampuannya, sedang di bumi berbeda seseorang justru sedang berusaha mencari apa yang bisa diperjuangkan…

Gambar 1 donlot dari isini

Gambar 2 donlot dari sini

Gambar 3 donlot dari sini

Gambar 4 donlot dari sini

35 thoughts on “Tentang Kita

  1. iri melihat keluarga yang baik2 saja hikzzzz
    semua memang harus bisa dipahami dan di mengerti
    karena semua hal yang ada dalam hidup ini, baik buruknya tergantung bagaimana kita menyikapinya….

  2. heyy.., bundo ga kesini berapa hari taunya sarah ganti theme..
    bundo suka theme ini..!

    menurut bundo, apapun yang kita tulis sebenarnya adalah untuk diri kita sendiri
    jadi teruslah semangat menulis apapun yang sarah suka
    walaupun hal itu masih jauh dari jangkauan, tak mengapa
    bukankah hidup memang harus bermimpi..

    berjalanlah, bergerak.. lalu menulislah, besok begitu lagi.. lusa begitu lagi..
    setiap hari selalu ada hal indah untuk ditulis,
    bahkan airmata pun indah, sarah..

  3. dengan tidak terjatuh pada satu lubang krn sdh ada yg jatuh dan memberi peringatan pada kita adalah keberuntungan tersendiri..

    bersyukur atas semua itu, dan berusaha serta berdoa ketika tak ada peringatan apapun kita bisa siap dan menerima semua na..

    tetep semangat sarah.. 🙂

  4. sobatku…Allah Maha Adil, terkadang manusia tidak menyadarinya, kita biasa memandang sesuatu dari kacamata kita sendiri, mungkin kita beranggapan itu baik..padahal Tidak dimata Allah, lalu kita kadang selalu menilai orang tanpa mau mengoreksi diri kita sendiri…
    Ok salam kenal sobat..:)

  5. Kekuranganku adalah karena aku tidak memiliki kekurangan…..(jgn pernah tulis ini honey…gak ada manusia yg sempurna….dont be naif…)

    Sarah : Dari awal kata aQ udah mengungkapkan bahwa aQ sesungguhnya memiliki kekurangan honey…., tp maafkan aQ jika memang salah dalam lisan & tulisanQ mngenai hal ini…sebab segalanya memang haru terlihat dr berbgai sisi..thanks hon

  6. Hai Sarah..
    Yang penting adalah mensyukuri apa yang kita miliki saat ini. Keep spirit ya… sarah kan tidak sendiri 🙂

  7. Sempurna.. Allah menciptakan dunia ini dengan keseimbangan yang menakjubkan.. Selamat bagi orang2 yang bersyukur dan berfikir, karena dunia diciptakan memang untuk mereka..

  8. Tidak ada yang sia-sia di dunia ini Sar.. Pun kekurangan ataupun kelebihan. Jika membaca deskripsimu diatas, kamu jauh lebih beruntung dari saya dan bahkan (mungkin) jutaan orang lainnya..
    Hadapi dengan Senyuman.. (hidup baladewa)

  9. Bendol beruntung, punya “mbak” Sarah dan Bang “Troy”….
    🙂
    Semangat bu….
    Theme baru…semangat baru…tapi jangan nyari abang baru ya…
    hehe…

  10. Ya terkadang aku bingung aku ada di sisi yang mana ya..?? memang benar teman, Allah SWT maha adil dan maha segala-galanya.. 😀

    -salam- ^_^

  11. bagaimana kita bisa mensyukuri apa yang ada dalam diri kita dan lingkungan kita. itu yang terbaik. apakah itu berupa kekurangan maupun kelebihan.
    makin lama makin jadi nih tulisannya 🙂

  12. percaya deh…..keluarga tuh sangat penting buat kita ….
    tanpa keluarga, hidup lo tuh akan sangat kesepian …

Tinggalkan Balasan

