Artikel · Sarah

Everytime in Pantai Losari

beuh, soker (sok keren)

Well, anak2 Makassar, pasti udah pada tau yang namanya Pantai Losari, yang udah kena revitalisasi dan udah dapat banyak perubahan sosial disekelilingnya.

Minggu kemarin, aQ, kakakQ, calon kakak iparQ, adekQ, dan seorang temanQ jogging pagi2, di Pantai Losari. Perlu diketahui di Pantai Losari kalo pagi2 khususnya Hari Minggu bisa penuh banget sama berbagai aktivitas dan yang pasti bisa sekalian cuci mata, dan jajan ini itu. Jalanan di sekitar Pantai Losari pun harus bersih dari polusi, itu artinya kendaraan (mobil & motor) di larang melewati Pantai Losari. Sepedea? Yah bolehlah, tapi becak? No..No.No.. :p yang lagi ngumpulin dana buat acara2 tertentu atau abis dugem (banyak yg habis dugem paginya nongkrong lagi di Pantai Losari, jogging pake high heels) trus g ada duit, jualan kue lah di sini, banyak lho anak2 muda yang kreatif memanfaatkan peluang ini jg lho. Ada yg jualan batik segala, pernak – pernik buatan sendiri, kue buatan sendiri, dll.

SrhxBeaR002

SrhxBeaR004

Kesempatan yang jarang ada, kita beruntung bisa liat ini nich…๐Ÿ˜€ (catet yagh, g selalu ada)

DSC01656

DSC01658

DSC01659

Pantai Losari ini, karena udah direvitalisasi, makanya jd udah punya anjungan, rencana bakal punya 3 anjungan. Anjungan Mandar, Makassar dan Toraja. Tapi baru 1 yang jadi..hehe

aQ dan teman2ku paling suka jogging atau sekedar jalan2 pagi tuch singgah makan bubur ayam favorite..:mrgreen:

Doyan Bubur Ayam
Doyan Bubur Ayam

Kalo siang, sapa yang mau ke pantai? Panaassss dodol๐Ÿ™„ nah tapi klo sore udah mulai, toch datanglah penghuni2 kota Makassar

Image002

Sore2 di Pantai nggak ada yang ngalahin pisang khas Makassar (selain pisang ijo & palu butung), yaitu pisang epe…….pisang yang dibakar trus dipenyetin, trus di pakein saus gula merah campur durian, variasinya ada parutan keju & meses atau coklaattthh .. Yummy sambil liatin sunset nya yang subhanallah indah bangethhh (lupa foto sunset) :mrgeen:

maem yukz
maem yukz

Kalo malam? Lain lagi ceritanya, udah mulai panah2 cinta berjejeran, Orang2 pacaran udah mulai mendayu2 seiring ombak pantai,

Memadu Kasih *lebay mode on*
Memadu Kasih *lebay mode on*

yang punya masalah tinggal mandangin laut……..

Memandang Laut tanpa batas..
Memandang Laut tanpa batas..

Sering juga di anjungan ada konser2 atau event2 tertentu. Klo musim puasa?? Jangan di tanya juga, begitu selesai sholat subuh, Pantai Losari udah bejibun sampe pagi. Yang sahur on the road? Ooouuww finish-nya pasti di sini. Buka puasa?? Hehe…bibir pantai sudah menjadi tempat sakralnya, yang baksos selama puasa seharian, finishnya jg di sini..๐Ÿ˜€

25 thoughts on “Everytime in Pantai Losari

  1. Wah dg sekali klik saja sya sdh bs lgsg ke Losari..
    Dan sepetinya enak tuh “pisang epe” nya?๐Ÿ™‚

  2. sama, saya cuma bisa menikmati dari tv or foto2 blog aja, blom pernah kesana… mudah2an suatu saat nanti bisa main juga ke sana๐Ÿ™‚

  3. huekekekee…asik juga sar pagi-pagi jogging di pantai buanyak yang jual makanan pula..hmm ada yang abis dugem segala, keabisan duit jualan kue dan bla..bla..bla.. huihhh…pantai LOSARI uendanggg bo..:mrgreen:

    -salam- ^_^

  4. jadi mengingatkan waktu itu….apa kareba ji??? baji baji ji???
    di tempat ku juga ada tuh postingan tentang makassar, gambar losarinya lebih keren
    kalo sempat “coba di cek di postinganku yang berjudul “Orang sinting ke makassar” he2

    salam,

  5. wew!!! dulu pernah kesono…
    serruuu banget!!
    bener sarah,..makan pisang epe malem malem di pinggir pantai…
    yihuuyy…
    ssllrruupp…
    duhh laper…belum sarapan lagi..T-T

  6. Jadi kalau ada masalah, mandangin laut ya, Sar?.. gak mesti ke pantai Losari kan??.. hehehe jauh soalnya..
    Tapi keren… pernah tahu pantai Losari, tapi yaa..nggak pernah kesana.
    Dan, pisangnya itu loh… bikin ngeces aja.. *ambil saputangan*๐Ÿ˜€

  7. salam kenal. Dikenalin ama Mas Bendol.
    Aku pernah ke pantai losari. Makan2 di warung yang panjang banget. kira2 tahun 1994. Sayang gak punya fotonya. Indah banget tuh.
    Salam sukses juga.
    Tks

  8. @Arkasala
    Sayang banget warung yg sempeti jd warung terpanjang di Indonesia itu, kini udah nggak ada..udah direvitalisasi n udah dipindahin semua ke tempat tersendiri yg dikasih nama pantai laguna, dan di sekitar pantai udah g ada lgi penjual makanan itu, doganti dgn anjungan, sesekali kalo sore pisang epe jg ada, tp udah nggak pas di pinggi pantai, melainkan di ujung sbrang jalan, tapi maish bs makan bubur ayam (klo pagi) dan pisang epe di pinggiran pantai kok๐Ÿ˜€ aku jg kangen banget sm pantai losari di wajah yg dulu,..hehe

    salam kenal jg ^^

  9. q dulu perhah kesana sama temen2 d balikpapan+temen jakarta ‘yang paling q inget tu q waktu itu makan bakso kotak tuh warung santosa kalau gak salah namanya nyuknyang.cus salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s