Artikel

Masak Indomie

Bukan maksudQ mau mempromosikan salah stau Merk Mie instan yang udah trelanjur terkenl seantero nusantara ini.. yah, mie instan dari Indofood ini mungkin mie instan yang paling banyak variannya sampe ke makanan khas daerah2 nusantara. rasanya semua orang di Indonesia ini pasti udah kenal mati sama Indomie…dan, pertanyaan terbesar adalah…mengapa Indomie rasanya bisa lebih bervariatif lagi meski sebenarnya kita memasak varian Indomie yang monoton.. :p Maka hampir setengah dari umurQ, aQ yang terus masak indomie akhirnya tau kunci memasak indomie yang bisa bikin melayang..hallah, lebay mode on.. ^^

Sepupu2Q, keluargaQ menyerahkan pekejeraan remeh temeh ini kepadaQ, yaitu MASAK INDOMIE!! Semua orang pastilah bisa memasaknya, tetapi kenapa diriQ saja yang paling favorit dalam membuatnya?? Hehehe… jadi begini ceritanya….auuu…

Pertama-tama ketika memilih indomie, jangan pernah memilih indomie yang sebulan menjelang expired, kenapa?? karena indomie yang menjelang expired, mienya udah susah ngembang, kalopun ngembang ngembangnya mentah besar dan wuuekk menjijikkan :p

kedua, pada saat memasak airnya, jangan kebanyakan, juga jangan terlalu sedikit. Sebab kalo kebanyakan rasanya hambarrr, kalo airnya terlalu sedikit, rasanya asin.. ^^ dan ingat airnya sebaiknya harus benar2 mendidih, baru masukkan mienya ini bertujuan agar mienya benar2 masak. Sedikit tips, biasanya kalo airnya kebanyakan, maka Qambil sebuah gelas dan sendok, lalu mengambil airnya sedikit2 menggunakan sendok, sampai terlihat debit airnya pas dengan mie yang sudah dimasukkan ke dalam air mendidih, tapi klo airnya sedikit?? relakan sajalah…sebab kalo Qta tambahin air, baik yang udah masak dan belum langsung kedalam panci, percayalah kuahnya jadi agak2 aneh :p (karena aQ sdh pernah mencobanya).

Ketiga, banyak orang masak Indomie, bumbunya ditaburkan dipiring atau nampan, aQ pribadi nggak suka cara ini (kecuali mie goreng) sebab, yang ada malah bumbunya nggak berasa meresap dalam mie, cuma berasa dikuahnya doank. Lebih enak klo bumbunya disertakan ke dalam panci yang berisi air mendidih bersama mienya sekaligus, ini membuat mie nya menjadi gurih…yummy..

Keempat, setelah bumbunya masuk dalam panci, berikutnya diaduk dengan rata, biar bumbunya benar2 merata..dan kuahnya menjadi mantapp.. selanjutnya pula, ini masalah selera, suka yang mienya mnejadi lembek karena sangat matang, atau membuat mienya matangnya passs…

Dan yang paling penting diperhatikan, adalah jangan pernah merubah sumbu api kompor, klo udah gede y gede, kalo udah kecil y kecil. karena klo nyala api berubah-rubah, mie juga matangnya jadi setengah-setengah rupa. Hehee..

Dan untuk tips kesehatan, setelah memasak Indomie, qmu bisa naroh mienya ke piring tanpa air, selanjutnya mengganti airnya dengan air panas yang bersih. Ini untuk mengganti air dari mie yang mengandung pengawet, rasanya memang kurang enak, tapi lebih sehat. Meskipun aQ pribadi tidak melakukan hal ini, sebab rasanya jadi kurang enak..hehe..yang penting khan aQ makan Indomienya nggak selalu… hehe

Hoollla, ini-lah resep dan trik tips memasak indomie  Ala chef  Sarah Queen.. :p

23 thoughts on “Masak Indomie

  1. Pantesan…rambutnya jadi keriting kayak Indomie
    hehe….
    Pa kabar bu?
    Salam buat sopir dumptruck…

    Srh : Hahaha.. gampang, sisa di rebonding aja…hahaha, insya Allah salam balik om yahhhh

  2. hmmm… ternyata gitu toh… baru tau gw…
    biasa minta di masakin sih hahahaha

    Srh : Boleh.. silahkan mampir k rumah saya.. hehe e

  3. Hehe….ternyata “orang”nya masik aktif….😉
    hiks….
    Kangen…
    Ups….
    ada sopir dump truck gak ya?
    hehe….

    Srh : hahaha.. masih ada dunk, tiba2 lagi kangen sm blog om.. hehe

  4. wah kebtulan anti dgn mie gag tau mual mesti lo maem mie tapi klo mie bihun suka

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihh😀

    Srh ; wah, klo tipis masak bihun blm nemu..hahahaha, makaish buat kunjungannya.

  5. Yang ketiga itu maksudnya mendidih dulu baru tuang bumbu, atau tuang bumbu baru dididihkan sama2 ?
    Kadang aku didihkan dulu mie-nya, sesudah diangkat dari kompor, baru bumbu dituang.
    Aku juga cuma kadang masak mie.

    Srh : Wah, dijamin lbh enak klo msk indomie tuh bumbunya jg dimasak sm mie, drpd bumbunya di masukkin di mangkuk.. swear .. hehe.. kecuali mie goreng ^^

  6. hmm.. iya mbak, saya juga diajarin mama gitu masak mie nya, hehe. biar pengawetnya ga ikut kemakan..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s