Menjelang 2012

Kebanyakan orang pasti sudah memiliki resolusi sendiri untuk menyambut tahun 2012, tetapi orang-orang lebih menganggap penting “bagaimana merayakan tahun baru” -> semoga ini anggapanQ saja.

Terlepas dari itu, satu persatu orang sudah mulai kelihatan gelisah, jika belum ada rencana untuk merayakan tahun baru, pelan tapi pasti akhirnya momentum tahun baru mnejadi semacam ritual yang penting (memang penting, mengingat umur Qta masih sampe di tahun 2012).

Saya pribadi, tidak mengerti dengan kecemasan orang-orang yang tidak punya kegiatan pesta atau sekedar ngumpul- ngumpul di tahun baru. Saya juga tidak ngerti kenapa orang-orang mulai kelihatan gusar jika tidak ada ajakan untuk mendatanagi pesta ritual menyambut tahun baru dan sebagainya.

atau mungkin hanya saya yang terlalu sinis memaknai pergantian tahun dengan kegiatan yang menurutku tidak wajib dan lebih memilih tidur .. hehe.. Hanya satu yang saya kagumi menjelang tabun baru ini. Saya tidak tahu Mama saya raga dan batinnya itu terbuat dari apa? Sudah pasti beliau capek sangat (okeh, sangat capek) untuk melalukan pekerjaan rumah, tetapi ooohh lihat beliau malah repot-repot memasak kari dan ketupat (seolah ini lebaran), tidak bermaksud merayakannya besar-besaran, tetapi nampaknya beliau sengaja melakukan itu karena ia lebih menghargai anak-anaknya yang tetap memilih di rumah tanpa pesta tahun baru seperti kebanyakan orang dan beliau juga lebih mencintai suasana lebaran bukan suasana perayaan tahun baru, tetapi ia juga bersemangat menjelang tahun baru tidak lain dan tidak bukan karena ia ingin anak-anaknya tahu bahwa di rumah ini, kehangatan seperti pesta di luar sana dapat terjadi 🙂 undangan untuk pesta tahun baru dari kerabat di sebuah hotel bergengsi di Makassar, Qtutup dengan  indah sambil berlalu menuju dapur, aroma harum kari ayam buatan Mama sudah menyeruak, udah nggak tahaaannn mau makaaann…

Iklan

2 thoughts on “Menjelang 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s