Sarah

Promosi menggunakan Media Sosial? Kenapa Tidak!

Gambar

Sumber Gambar

Pagi ini saya masih dirundung banyak deadline, pekerjaan yang telah saya tekuni belum setahun ini telah menyita begitu banyak perhatian saya. Waktu dan tenaga saya teralihkan dengan begitu spontan pada rutinitas ini. Hal ini menandakan bahwa pekerjaan saya bukanlah pekerjaan main-main. Yah, saya bekerja di salah satu perusahaan swasta milik sebuah salah satu media terbesar di Indonesia dan bergerak pada bidang Exhibition.

Bekerja pada bidang exhibition merupakan tantangan yang menarik, apalagi setiap exhibition dalam setahun pasti akan ada perputaran jobdesk. Kebetulan bulan kemarin, saya baru lepas dari tanggung jawab penuh di posisi Promosi.

Berurusan dengan  beragam macam bentuk promosi, mulai dari media elektronik, media cetak, hingga media sosial pun dirambah. Lalu, seberapa besar keseluruhan media berpengaruh? Jelas sangat berpengaruh, terutama untuk media elektronik dan cetak. Media ini siapa yang tidak tahu? Tetapi, keberadaan MEDIA SOSIAL…hmm, ternyata keberadaannya di era modernisasi seperti ini sudah tidak  lagi bisa disepelekan.

Sebagai orang yang bekerja sebagai pembuat event exhibition dan berada di posisi promosi, saya dituntut mampu mensosialikasikan berbagai kegiatan, kompetisi, hingga program acara secara berkala, intens dan interaktif kepada masyakat. Media sosial memudahkan urusan promosi  saya. Makanya, tidak salah bila akhirnya, media sosial pun dapat menjadi lahan bisnis yang potensial, terutama bagi advertising dan agensi, Arwuda Indonesia misalnya, Arwuda Indonesia adalah agensi media sosial, dan merupakan salah satu agen pemasaran, khusus bagi media sosial, seperti Facebook, Twitter, Google +, Youtube, Blog dan masih banyak lagi. Agensi Media Sosial seperti ini pastinya akan sangat membantu perusahaan-perusahaan tertentu dalam memasarkan produk dan sebagainya.

Nah, Jika ditanya, mana media yang paling menguntungkan bagi seorang staff promosi saat ini, jawaban saya pasti Media Sosial. Media Sosial menawarkan kemudahan promosi secara gratis, men- efektifkan waktu dan tenaga serta pengolahan dengan menggunakan perangkat yang sederhana misalnya dengan menggunakan smartphone, PC, Laptop, Tablet bahkan handphone biasa sekalipun. Bisa dibayangkan donk, hanya dengan hitungan detik, beragam informasi saya dapat langsung diterima oleh pengguna media sosial dari berbagai lapisan, mulai dari anak sekolahan, kuliah bahkan pegawai. Sungguh menyenangkan dan meringankan pekerjaan saya, hasilnya? Jumlah Teman dan Followers di jejaring sosial mengesankan, jumlah pengunjung di setiap event juga fantastis. Di setiap event yang kami selenggarakan, biasanya ada kuisioner yang dibagikan kepada pengunjung dan yang lebih membahagiakan, jumlah pengguna media sosial jumlahnya mencapai sekitar 70% dan informasi yang mereka peroleh untuk datang ke event tidak lain berasal dari di Media Sosial.

Lalu, jika Media Sosial ini dirasakan menguntungkan, maka tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya sebagai media promosi khan?

4 thoughts on “Promosi menggunakan Media Sosial? Kenapa Tidak!

  1. Social media sudah sering digunakan sebagai media promosi, yang penting fans atau followers di social media adalah orang yang aktif menggunakan social media tersebut

Tinggalkan Balasan

