cinta · puisi

happy

Apa yang bisa membuatmu merasakan bahagia yang sesungguhnya?

Uang, keluarga, cinta, rumah mewah, mobil, gadget, ke luar negeri, haji, S3?

Jawabannya pasti bisa beragam. Alasannya pun bisa beragam.

Saya tidak pernah menjanjikan kebajikan, kedewasaan, ketika menulis ini.

Don’t judge if know nothing. . .

Bulan ini, saya banyak melihat kebahagiaan berpendar dari berbagai sisi. Sahabat saya menikah, sahabat saya dilamar, sahabat saya melahrikan bayi yang lucu, Ayah saya memiliki karier yang cemerlang, kakak perempuan saya hamil, Adik saya juara drum band disekolahnya sekaligus masuk ranking 10 besar di sekolahnya, saya yang tetap begini-begini saja dengan perassan tak menentu tetapi sadar kebahagiaan telah cukup di limpahkan olehNya untukku dari berbagai sisi tersebut.

Lengkap? Hanya ALLAH yang berhak memberi kata lengkap kepada siapa saja yang dikehendakinya.

Saya membayangkan diri saya sedang minum kopi hangat di sebuah cafe sambil memperhatikan orang-orang berlalu lalang, berlari-lari kecil, karena hujan sedang rintik-rintik menari-nari di bumi.

Saya membayangkan keromantisan cinta di belahan dunia sana, ada perempuan yang dikenakan bunga di telinganya oleh seorang pria yang diidam-idamkannya, sambil mengecup rinai hujan yang sama.

Saya tahu, itulah bahagia.

Jadi, ketika saya merasa telah cukup baik mengenal kata bahagia, maka tidak ada lagi alasan bagiku untuk mencari-cari apa arti dan makna kata bahagia…

Lengkap sudah…. Insya Allah ‘lengkap’ itu benar…

Selamat berbahagia🙂

3 thoughts on “happy

Tinggalkan Balasan

