No MOON, no more!

Tempo hari, saya pernah nge-posting My Moon. love is blind . Bulan, sayangnya dia hanya muncul di malam hari, di kala gelap, tak selalu ada.  Tahukah Anda, bahwa ternyata bulan sebenarnya memiliki jarak yang akan semakin menjauh dari Bumi? Iya, Bulan ditarik oleh gaya gravitasi bumi tetapi tidak jatuh ke bumi, disebabkan oleh gaya sentrifugal. Besarnya gaya sentrifugal adalah sedikit lebih besar dari tarik menarik antara gaya gravitasi Bumi dan Bulan, hal inilah yang akan menyebabkan Bulan akan semakin menjauh dari Bumi dengan kecepatan sekitar 3,8cm/tahun. 

Selain itu, Bulan bukanlah tempat yang baik untuk dapat hidup, alias memang nggak ada yang bisa hidup di sana! Tidak ada udara, tidak ada air, tidak ada pengikisan, tidak ada suara, kawah-kawah berjuta-juta tahun tetap bertahan di permukaannya. Kawah gelap, hitam, tidak berdasar, mencekam, semrawut, tidak ada bagus-bagusnya.

Seperti itu dia, yang pernah kusebut My Moon. Harapan hanya seujung jari. Indah, pernah ada di saat gelapku, pernah membuatku tidak resah dan tidak takut pada kekalutan dan kehampaan, keheningan, pernah menjadi terang dan menunjukkan arah. See? Kata Bulan memang pas untuk orang itu. Bulan hanyalah keindahan sesaat, cahayanya memang redup dan kalah oleh gemerlap lampu kota (kasian), itupun ia bersinar karena pantulan matahari. Bodohnya, saya pernah terkulai lemas sepanjang malam menikmati keindahan bulan, menghayati segurat cahaya yang ia tunjukkan. Kenapa saya mengagumi bulan yang jelas-jelas hanyalah ‘pantulan’ cahaya darii matahari saja? Tidak-lah cukup hebat, tidaklah cukup dramatis, dan tidak lah cukup sejati sang bulan itu untuk dikagumi dan dicintai. Ternyata… Bulan akan semakin menjauh dari Bumi..semakin menjauh, semakin tidak berarti. jangan mencintai apa yang terlihat, sebab kepengecutannya mengurai tawa dan menyadarkan bahwa ternyata seseorang yang tidak baik untuk kita memang tidak pantas dikenang.

Iklan

5 thoughts on “No MOON, no more!

  1. ardell false eyelashes berkata:

    It is approved for hypotrichosis of eyelashes, meaning hair loss.
    Sometimes excessive loss of eyelashes is caused by an incipient or advanced medical condition,
    such as an abnormality in the thyroid or pituitary glands.
    To this end, there are many options available in terms of eyelash cosmetics.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s