Sarah

GALAU HILANG BERKAT SMART SHOPPING

Setiap orang selalu memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan ke-galau-annya, ada yang kalau lagi stress memilih ‘menghilang’ dari peredaran (berlibur), ada yang memilih untuk curhat-curhatan sama sahabat, nongkrong, bahkan ada yang jadi doyan makan, stress belum tentu hilang-badan jadi melar (oh, NO!). How about me? Biasanya rasa galau dan stress saya hilangkan dengan cara shopping! Berbelanja bisa membuat saya bahagia (senyum lebar), daripada sakit hati karena galau, kenapa tidak memanjakan diri? Tenang…shopping ala Sarah (ehhem) adalah smart shopping. Acara belanja nggak harus bikin kita semakin galau karena khawatir isi dompet menipis. Berbelanja-lah dengan bijak, bukan kalap. Mencari barang-barang lucu dengan harga miring bisa jadi tantangan menarik, begitu ‘dapet’ rasanya seperti berhasil punya pacar baru! Sakit hati bisa hilang diterbangkan angin….. (wuzzzz)

Smart Shopping tidak harus hang out ke mall ataupun pusat perbelanjaan, tidak harus berjalan jauh untuk menemukan barang-barang menarik, sekarang ini shopping online  sudah merajalela, bahasa pinternya ‘e-commerce‘ (transaksi online). Sedikit mengenai kegiatan belanja-belanja online, tau nggak sih sejak tahun 2011, nilai perdagangan lewat internet di Indonesia mencapai Rp. 30 triliun, Hasil survei Master Card Worldwide pada Februari 2012 lalu juga menunjukkan tren peningkatan belanja online sebesar 15 persen di Indonesia, dan tahukah kalian barang apa yang paling diminati di dunia belanja online ini? Menurut survei global terbaru Nielsen Online di Indonesia, setengah dari pembeli online membeli produk fashion! Hal ini juga sejalan dengan hasil survei Litbang Kompas pertengahan September 2012. Sebanyak 33,5 persen responden pernah berbelanja online. Barang yang mereka beli adalah produk fashion atau pakaian, termasuk aksesori dan sepatu (60,8 persen). Tapi, heyy tidak semua belanja online itu aman, penipuan lewat ‘label’ belanja online juga marak terjadi, so, smart shopping lagi-lagi menjadi kunci! Ada beberapa tips yang perlu dilakukan:

  • Bookmark situs online yang resmi sebagai informasi penting saat ingin melakukan belanja online, agar dapat meminimalisir kita kena tipu dari situs buatan peretas.
  • Hati-hati dengan ajakan klik untuk kiriman penawaran barang dan diskon menarik melalui email. Biasanya penawaran melalui email akan membawa Anda pada link palsu, kroscek bener-bener yah guys
  • Periksa kembali halaman pembayaran, jika pembayaran melalui pihak ketiga melalui kartu kredit pastikan Anda berada pada alamat yang benar, jangan sampai terjebak oleh situs peretas yang akan menyalahgunakan data pribadi kita yah

Salah satu tempat belanja yang pintar, hemat, murah dan aman yang menjadi andalanku tentu saja  ke zalora. Selain karena harganya yang tentu saja murah dan kualitas produk yang bisa diandalkan adalah karena keamanannya,  di Zalora, kita bisa melakukan pembayaran dengan berbagai tipe transaksi, baik melalui transfer ke bank dan kartu kredit  yang pasti aman hingga bayar di tempat tujuan  (Cash On Delivery) hebat khan?! Tidak hanya itu untuk memastikan barang yang kita pesan sudah on the way-pun juga bisa kita cek loh keberadaannya (status barang) cukup dengan memasukkan nomor order saja. Selain itu, sebagai smart shopper, zalora lagi-lagi memudahkan saya, bila sewaktu-waktu barang / produk yang saya pesan ternyata terdapat kekeliruan, kita bisa mengembalikan atau menukar barang tersebut selama produk masih dalam jangka waktu garansi 7 hari. Waktu garansi terhitung sejak saat kita menerima pesanan dan barang dikembalikan harus dalam kondisi yang sama seperti pada saat diantarkan, termasuk kemasannya, jangan lecet, kotor dan rusak yah.. Berbagai kemudahan ini tentu saja sukses bikin galau saya hilang!

Gambar

Nah, jadi jangan galau-galau lagi yah semua… Mudah-mudahan tips ini bisa berguna dan menjauhkan kita semua dari stress dan rasa galau galau galau galau galau.. hahaha ….  Keep move on!

Warm Regards

Iklan

2 thoughts on “GALAU HILANG BERKAT SMART SHOPPING

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s