cinta · Inspirasi

Evolusi

Evolusi dalam bahasa yang sederhana, kebanyakan di artikan sebagai sebuah ‘perubahan’, ‘proses’, ‘kemajuan’, sedangkan dalam ilmu biologi, menurut kamus pinteerr-nya dunia maya, wikipedia evolusi berarti perubahan pada sifat yang diwariskan oleh suatu populasi dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Di blog saya yang sudah semakin tidak terurus ini, saya ingin curhat colongan mengenai makna kata ‘evolusi’ itu sendiri, tidak berat kok (otakku nggak mampu yang berat-berat neng). Hari ini di kantor, saya sedikit ‘berseluncur’ ke dunia maya (a.k.a internet, yaeellah), sedikit stalker ke media akun sosial teman-teman lama, wolllaaahhh  hari cepat berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun… setiap perubahan sudah pasti terjadi, perubahan positif pastinya memberikan kebahagiaan tersendiri, saya melihat teman-teman saya yang dulu ‘cupu’ sekarang sudah bening bet bet bet. Sayangnya ada juga yang tidak berevolusi dengan baik, MBA (Married by Accident) banyak dilakoni teman-teman saya, yang kemudian berubah menjadi kisruh rumah tangga yang tak harmonis, kekerasan dalam rumah tangga hingga berujung perceraian. Sayang sekali….   Lalu, saya sendiri? Saya juga ikut berkembang, berproses menjadi lebih baik, dulu tak berhijab, sekarang berhijab, dulu kurus sekarang gembul nian (😥 ), dulu g terurus dandanannya, sekarang alhamdulillah sudah ngerti make-up. Dulu maunya pacaran sekarang maunya menikah. (hallah)

Saya ingin kita bisa memaknai segala perubahan yang ada pada diri kita, perubahan sekecil apapun itu, jika ia baik maka buatlah tetap menjadi baik bahkan semakin baik. Dulu blog ini boleh ramai, tetapi rupanya alay…masa dulu, nulisnya suka pake kata ‘aQ’, ‘Qmu’..😦 now, I know it... hayooo postingan-postingan terakhir-akhir ini sudah mulai ber-evolusi lebih baik khan… (paksa jawab IYA)

2 thoughts on “Evolusi

Tinggalkan Balasan

