Inspirasi · sahabat · Sarah · Simple Word

flashback

tepat kemarin malam (21/12), di hotel Amaris Hertasning, finally…meet up sama Blogger Favorit saya, mbak Indah Rephi  Yup, since 2008-an kita yang dulu rrrajjin dan getol banget blog walking, posting-posting-an geje (gak jelas), sampe akhirnya beneran jodoh bisa ketemu dan aslinya cantik banget.. 😀  walaupun cuma bentaran…lebih ngenes-nya lagi…saya tuan rumah (Makassar) tapi saya yang ditraktir ^^”(jleb!)

Iya, mbak Indah kebetulan sedang ada keperluan kerja ke Makassar dan karena waktu yang terbatas, kita hanya ngobrol sedikit… tapi dari obrolan yang sedikit itu, saya jadi tahu beberapa hal..

Pertama, Bahwa bukan hanya saya yang mengalami ‘ke-buntu-an’ sangat dalam dunia blogging…. Dulu, ketika pertama nge-blog..apa aja bisa ditulis, semua hal yang terjadi kayaknya fine-fine aja, semua terasa menyenangkan, bahkan ketika galau-pun rasanya okeh-okeh aja... tapi seiring dengan semakin bertambahnya usia, kehidupan kita memang akan semakin aneh rasanya.. tiba-tiba semua nggak semudah dulu-dulu (walaupun mungkin, yang bikin berat yah diri kita sendiri)… tiba-tiba pas mau nulis rasanya berat…. terlalu banyak hal yang tiba-tiba harus dpikirkan sampe nggak tau mau nulis apa…. Contoh : dulu, awal-awal nge blog, tulisan saya asli alay... kata ‘aku’ bisa diganti jadi ‘aQ’.. sekarang nge-liat itu..udah geli banget…. karena fikiran semakin banyak, standart semakin terbentuk and see…. pas nulis aja sekarang udah beda…rasanya ada ‘kelas’nya… kata serapan dan kata sleng aja saya udah pake cetak miring segala… ajjiibbb.. .

Kedua, karena umur semakin bertambah (maaf, sebenarnya berkurang karena semakin dekat sama ajal…) kita merasa berbagai permasalahan yang ada memang menjadikan kita ‘naik kelas’ bahkan dalam hal ‘menulis’ begitupun dengan reaksi ketika kita menerima berbagai masalah… dari mbak Indah, saya ngeh ternyata kita benar-benar seringkali nggak sadar…bahwa hidup memang berjalan dengan cepat, banyak teman-teman blogger yang dulu saya kenal sosoknya hanya lewat tulisan ternyata hidupnya nggak semulus tulisannya atau bahkan lebih indah dari tulisannya… Ada yang rumah tangganya harus berpisah, ada yang istrinya si blogger meninggal, ada blogger yang sukses dengan usaha enterprenuernya. Hidup itu mewajarkan seseorang dalam porsinya masing-masing.

Ketiga, dunia maya seperti blogging ini memang bisa berakibat positif, bisa berakibat negatif…saya baru bener-bener ‘sadar’ (selama ini hanya tahu) bahwa kita memang nggak bisa begitu aja percaya sama seseorang, hanya karena tulisan dia di blog begitu bagus…indah… ternyata setiap orang memang memiliki sisi-nya sendiri-sendiri… ternyata ada blogger yang keliatannya baik tapi berbahaya… watch out guys  -_-

Keempat, ada juga blogger yang tulisannya bagi banyak orang sangat membawa hanyut dalam kedamaian, tetapi bagi saya – dan mbak indah – terasa menjemuhkan… (suka banget nih, pas ketemu orang yang memang sependapat) karena merasa tulisan blogger yang anggun itu terselip ‘keras’nya prinsip yang belum tentu bisa diterima semua orang.. kata mbak Indah, “terkadang mudah sekali menulis sesuatu yang bijak, tetapi belum tentu kita bisa menerapkan pada diri kita sendiri”.

Guys, intinya adalah menulis-lah apa yang ingin kalian tulis.. seringkali berkaca-lah pada apa yang kita tulis…Tidak hanya tentang menulis di blog, tapi lihat lah kembali, flash back lah pada berbagai ‘status’ dan ‘post’ di media sosial. Misalnya, kita pernah menulis tentang naifnya seseorang terhadap masalahnya dan bagaimana kita melihat masalah itu dengan cara yang lebih baik, ketika akhirnya suatu hari, masalah yang sama terjadi pada kita, buka dan bacalah tulisan kita sendiri,bagaimana kita mencoba menasihati ke-naif-an teman kita…Dulu di status FB/Path etc..mungkin kita penah ngomong dengan mudahnya “baru gitu aja udah K.O” ketika, ada ‘sandungan’..yuk intip omongan itu lagi… “baru gitu aja udah K.O”

Menulis itu kekuatan, membaca itu memberi kekuatan

quote by me (ehhemm)

Setidkanya, begitu -lah inti dari pertemuan saya dengan mbak Indah.. bahwa perputaran dunia itu begini adanya, seringkali yang kita butuhkan memang menulis dan membacanya kembali…sebagai kekuatan.

blogger

Iklan

5 thoughts on “flashback

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s