Artikel · cerita · cinta · Inspirasi · Sarah

Perempuan yang disukai pria ber-istri

Saya baru membaca sebuah postingan di sebuah blog tetangga. Intinya membicarakan betaa naifnya perempuan-perempuan yang dekat dengan laki-laki beristri.

Entah terpancing apaan, tiba-tiba saya koment begini :

gue adalah saah satu org yg g desperate soal jodoh, justru sblknya gue menikmati kbbsan gw skrg, karir dan gw bahagia dgn apa yg gue punya… masalahnya gue sering terjebak dgn pria yg ternyata sdh beristri. Seringkali perempuan (seperti saya) memang banyak mendapatkan reaksi negatif, padahal tidak selalu begitu. Kenapa? Dari 3 kali pengalaman gue yg terjebak dgn laki2 beristri, adalah : Hubungan Suami Istri tsb memang g akur dr awal,mereka MBA (Married By Accident), g ad cinta dr awal. Ada juga kasus H-1 sebelum mereka menikah, si pria jatuh cinta sm gue hanya karena dia merasa tiba2 menemukan ‘something different’ of me, dmn calon istri H-1nya memang tempramen dan memaksa. Terakhir, gue pacaran dgn cow duda yang desperate dan termotivasi kembal berkat hubungan kami, tp karena misscom kami, dia menikahi orang lain yang baru dikenalnya and then dia nyesel. Noted : Bukan salah gue sepenuhnya. Tapi sebagai perempuan dan beragama, setiap pilihan yang mereka ambil adalah pilihan yang resikonya harus dijalani, jd sy berbesar hati menjadikan mereka sebagai sahabat sy, walaupun sampai sekarang sy tau mereka tidk totally happy, tapi sekalli lagi, itu resiko. Dan saya memilih tidak ikut campur dalam urusan rumah tangga mereka, step back. Saya share, karena ingin mencoba membuat orang2 mengerti dgn posisi perempuan seperti saya, tidak melulu serta merta men-judge perempuan yang ‘didekati’ pria beristri. Namun sebaliknya, ada pelajaran moral yg sgt besar untuk perempuan2 yang sudah menikah : JAGA SUAMI-MU DAN BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK SUAMI-MU, Ingatkan dia untuk menjaga matanya, hatinya, jadilah istri yang baginya adalah tempat dia selalu ingin pulang, menjadi pendengar yg baik, dan jadilah perempuan cerdas yang bisa dia ajak berdebat, tempat dia bisa berbagi wawasan, berita, bahkan pekerjaannya, menjadi sahabat sekaligus menjadi Ibu yang terbaik bagi anak2nya..

You know, tiba-tiba jadi ajang curcol memang, tapi tujuan saya cuma 1, saya ingin setiap orang bisa belajar dari apa yang saya alami. Koment saya yang tiba-tiba jadi ajang curcol nggak sengaja ini bukan untuk aktualisasi diri yee but for once again, ambil hikmah-nya guys 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s