cerita · sahabat · Sarah

sisi lain

belum lama ini saya mengetahui sebuah rahasia tentang kehidupan teman saya. Rahasia yang tidak pernah dia bagi ke orang lain. Sebuah rahasia yang membuat saya seperti tidak mengenal teman saya dan menyimpan rasa bersalah karena tidak menyadari betapa getirnya hidup yang harus dijalani oleh teman saya.

iya, itu adalah sisi lain. Setiap orang memiliki sisi-nya sendiri yang tak mungkin bisa ia bagi kepada orang lain. Setiap orang memiliki rahasia-nya yang tidak mungkin ia bagi kepada siapapun, pasti ada rahasia tersendiri.

saya mencoba untuk bijak memikirkan sekeliling saya sekali lagi. Ada orang baik, ada orang jahat, ada yang baik tapi bodoh, ada yang bodoh tapi baik, ada pintar tapi jahat, ada yang jahat tapi bodoh, ada yang pura-pura bego, jahat, baik, pintar dan sebagainya.

kau tau… kita seringkali memang tak punya hak untuk berasumsi tentang hidup orang lain.

Tinggalkan Balasan

